Rabu 01 Juni 2022, 08:00 WIB

Prancis Terbuka 2022: Zverev Hentikan Alcaraz

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Prancis Terbuka 2022: Zverev Hentikan Alcaraz

AFP
Alexander Zverev melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2022. Petenis nomor tiga dunia itu menjinakkan bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz di b

 

ALEXANDER Zverev melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2022. Petenis nomor tiga dunia itu menjinakkan bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz di babak perempat final dengan kemenangan 6-4, 6-4, 4-6, 7-6(7) pada laga yang digelar Rabu (1/6) dini hari WIB.

Petenis Jerman berstatus unggulan ketiga di Roland Garros itu melaju ke semifinal keduanya berturut-turut setelah tahun lalu dan akan menjadi penantang pemenang antara Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

"Saya tahu bahwa saya harus memainkan tenis terbaik saya hari ini, sejak awal, dan saya senang saya melakukannya," kata Zverev seusai laga.

Zverev tampil agresif menyudahi laga selama tiga jam 18 menit. Sementara itu, Alcaraz kehilangan dua set pertama lantaran tak bisa menemukan level  permainan yang sepadan ketika sukses menyabet gelar di Barcelona Terbuka dan Madrid Terbuka.

Menyingkirkan Alcaraz di turnamen tanah liat bukan perkara mudah lantaran petenis 19 tahun itu belakangan tampil gemilang dan digadang-gadang akan menjadi raja turnamen tanah liat yang baru.

"Dia salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Saya tahu saya harus berada dalam kondisi terbaik saya sejak poin pertama dan tidak membiarkan dia berkembang dan mendapatkan kepercayaan diri," ucap Zverev.

Bagi Zverev, kemenangan di Roland Garros membalaskan kekalahannya di final Madrid Terbuka awal Mei lalu. Ia pun membuka peluang untuk mengejar titel grand slam pertamanya.

"Selanjutnya saya akan berhadapan dengan nomor satu dunia atau juara 13 kali di sini jadi tidak semakin mudah," tambahnya. (AGP/ATP/OL-13)

Baca Juga: Zverev Nilai Panitia Prancis Terbuka Istimewakan Alcaraz

Baca Juga

dok: Kominfo

F1 Powerboat Targetkan 1,5 Juta Penonton untuk Promosikan Citra Pariwisata Danau Toba

👤adiyanto 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:00 WIB
Selain keterlibatan dari pemerintah, pemulihan destinasi wisata juga memerlukan keterlibatan dari masyarakat setempat dalam membenahi...
Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

50 Poin Antetokounmpo Bawa Bucks Libas Pelicans

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 14:33 WIB
Antetokounmpo yang juga mencatatkan double-double dengan juga melakukan 13 kali rebound mencetak poin tertinggi kedua di musim...
Dok. AHM

Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:35 WIB
Pencapaian yang diraih kedua crosser tersebut dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya