Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

JORGE GUERRERO / AFP
Fabio Di Giannantonio

 

PEMBALAP debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di Sikuit Mugello, Toskana, Italia, Sabtu (28/5) malam WIB.

Tampil sebagai pembalap tuan rumah, Di Giannantonio yang merupakan pembalap tim Gresini Racing berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46 detik pada lap kesembilan, membuatnya berhak atas pole position di balapan utama yang akan berlangsung pada Minggu, (29/5).

Kesuksesan Di Giannantonio merebut pole position terjadi diluar dugaan, pasalnya pembalap berusia 23 tahun itu datang ke babak kualifikasi, setelah gagal menjadi 10 pembalap tercepat di sesi latihan bebas.

Selain Di Giannantonio, dua pembalap Italia lainnya yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini dari tim Mooney VR46, sukses mencatatkan waktu tercepat kedua dan ketiga.

Dalam aksinya, Bezzecchi mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 46,244 detik, sedangkan Marini merebut posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 46,327 menit.

Baca juga: MotoGP Finlandia Ditunda ke 2023

Johann Zarco (tim Pramac Racing) keluar sebagai tercepat keempat, dengan catatan waktu 1 menit 46,383 detik yang ditorehnya di lap kedelapan. Sementara Francesco Bagnaia (Tim Ducati ), menjadi yang tercepat kelima dengan torehan waktu 1 menit 46,471 detik.

Juara dunia Moto-GP 2021, Fabio Quartararo dipastikan akan memulai balapan utama GP Italia dari posisi keenam, di mana dia meraih waktu 0,350 lebih lambat dari Di Giannantonio.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Takaaki Nakagami (Tim LCR Honda) harus puas memulai balapan utama dari posisi ketujuh dan kedelapan, sementara Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Enea Bastianini (tim Gresini Racing) melengkapi posisi 10 besar di balapan utama.

Jika melihat hasil babak kualifikasi, Ducati terlihat jelas menguasai sesi tersebut. di mana kelima pembalapnya sukses tampil sebagai yang tercepat. Dengan hasil tersebut bukan tidak mungkin bagi Ducati untuk menorehkan hasil luar biasa pada balapan utama nanti. (OL-4)

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Djokovic Melenggang Mulus ke Putaran Ketiga Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:32 WIB
Kemenangan kali ini merupakan kemenangan ke-23 berturut-turut bagi Djokovic di laga Grand Slam lapangan rumput...
AFP/Sean M. Haffey/Getty Images

Clippers Perpanjang Kontrak Zubac

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:30 WIB
Zubac hampir selalu diturunkan sebagai starter oleh Clippers sejak pindah dari Los Angeles Lakers pada...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Empat Wakil Indonesia Menang di Hari Kedua Malaysia Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:30 WIB
Pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6), ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungguli pasangan Tiongkok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya