Sabtu 28 Mei 2022, 17:55 WIB

Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

Haryanto | Olahraga
Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

dok.Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jateng, Sabtu (28/5)

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa Tengah. Acara ini diikuti pembalap motor trail se-Indonesia hingga mancanegara.

"Mudah-mudahan men-trigger karena kelasnya tidak nasional. Beberapa off roader, trabaser-trabaser dari banyak negara ikut hadir. Juara dunianya juga hadir menyemangati," kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Acara ini turut dihadiri sejumlah pembalap sekaligus juara dunia motor trail dunia seperti Mario Roman dan Graham Jarvis.

Ganjar mengatakan, ada dua hal yang bisa didapat dari pagelaran acara ini. Ditambah lagi dengan kehadiran pembalap juara dunia langsung. Salah satunya geliat pariwisata di Cilacap.

"Ada dua hal, satu dari sisi supportnya itu akan menginspirasi pembalap Indonesia. Yang kedua pariwisatanya mulai menggeliat," ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan, acara seperti ini harus terus didukung, baik tingkat daerah maupun nasional. Apalagi pandemi Covid-19 yang hari ini sudah berangsur beralih ke endemi.

Namun, tambah Ganjar, pengelolaannya juga harus bagus dan lebih rapi. Kalau acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan, bukan tidak mungkin akan menjadi agenda nasional.

"Biasanya event semacam ini kalo tahunan, tidak terputus, berjalan terus, itu pasti akan menjadi agenda nasional. Jadi masuk kalender event nasional," ujar Ganjar.

"Panitianya mesti bisa jaga. Mudah-mudahan ini bisa lebih baik lagi sehingga penyelenggaraannya lebih ciamik," sambung Ganjar. (OL-13)

Baca Juga: MotoGP Finlandia Ditunda ke 2023

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Kyrgios Menangi Laga Panas Melawan Tsitsipas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 05:08 WIB
Petenis Australia itu menang 6-2 (2/7), 6-4, 6-3, dan 7-6 (9/7) dalam laga putaran keempat saat kedua petenis sama-sama diperingatkan oleh...
AFP/Glyn KIRK

Cornet Hentikan Rekor 37 Kemenangan Beruntun Swiatek

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:48 WIB
Cornet, yang berperingkat 37 dunia, memanfaatkan penampilan penuh kesalahan Swiatek, yang merupakan petenis peringkat satu dunia, untuk...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Kalahkan Kvitova, Badosa Melaju ke 16 Besar Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:18 WIB
Petenis Spanyol itu membukukan kemenangan 7-5 dan 7-6 (7/4) untuk mencapai babak 16 besar di All England Club untuk kedua kalinya secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya