Minggu 15 Mei 2022, 19:06 WIB

Markas Baru Pordasi DKI Diharapkan Bisa Lahirkan Bibit Unggul

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Markas Baru Pordasi DKI Diharapkan Bisa Lahirkan Bibit Unggul

MI/RIFALDI PUTRA IRIANTO
Peresmian sekretariat Pordasi DKI Jakarta.

 

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, meresmikan kantor sekretariat baru di Tribun Jakarta Internasional Equestrian Park, Minggu (15/5).

Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo, mengatakan, kantor sekretariat ini menjadi kantor pertama bagi Pordasi DKI Jakarta setelah 17 tahun tidak memiliki kantor.

"Hari ini akhirnya kita syukuran untuk meresmikan kantor Pordasi DKI Jakarta. Setelah 17 tahun tidak punya kantor, akhirnya kita punya kantor hari ini," kata Aryo dalam sambutannya di acara peresmian Kantor Sekretariat Pordasi DKI Jakarta.

Dengan adanya kantor sekretariat baru, Aryo berharap dapat membantu perogram pelatihan bagi atlet-atlet berkuda DKI Jakarta, dengan harapan dapat membuahkan banyak prestasi olahraga kedepannya.

"Kami berharap dengana adanya kantor sekretariat baru ini, bisa membantu program pelatihan yang tentunya diharapkan bisa membuahkan prestasi untuk atket-atlet DKI Jakarta kedepannya," terangnya.

Berkantor di venue Jakarta International Equestrian Park yang merupakan arena olahraga berkuda bertaraf internasional, Aryo juga menyatakan kedepannya pihaknya berencana untuk mengeliatkan kembali kejuaraan berkuda di DKI Jakarta.

"Nanti kita ramaikan dengan pertandingan dan eksebisi di sini, banyak sekali permintaan pertandingan terutama untuk polo berkuda. Kita ingin hidupkan kembali semangat olahraga berkuda. Semoga ini dapat menjadi awal yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang hadir dalam acara peresmian tersebut, memberikan selamat atas peresmian kantor sekertariat baru Pordasi DKI Jakarta.

"Tempat ini mari kita jaga dan pelihara, dan harus diimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya juga berharap Pordasi DKI Jakarta dapat menghadirkan atlet-atlet berkuda yang berprestasi," ucap Riza.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga meminta Pordasi DKI Jakarta dapat memasyarakatkan olahraga berkuda, sehingga lebih banyak masyarakat yang tertarik dengan olahraga tersebut.

"Berkuda ini termasuk olahraga elit, olahraga mahal. Namun dengan hadirnya Pordasi DKI Jakarta, kita harapkan dapat mencarikan solusi untuk bisa memasyarakatkan olahraga berkuda. Agar selurh masyarakat bisa memanfaaatkan berkuda baik untuk olahraga maupun rekreasi," tukasnya. (R-3)

Baca Juga

AFP/Thomas SAMSON

Isner Mengaku tidak Bersemangat Tampil di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:30 WIB
"Kami berada di bawah tekanan untuk tampil apik agar peringkat dunia kami semakin baik. Itu tidak akan terjadi di Wimbledon pada tahun...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Osaka Pertimbangkan Boikot Wimbledon karena tidak Ada Poin Rangking

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:45 WIB
"Keputusan itu jelas mempengaruhi mentalitas saya menjelang musim lapangan rumput. Saya tidak yakin 100% akan tampil di...
MI/Hartanto

Ganjar Ajak Pelari dari Seluruh Dunia Ramaikan Borobudur Marathon 2022

👤Haryanto 🕔Selasa 24 Mei 2022, 06:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, resmi melaunching pendaftaran Borobudur Marathon 2022 yang disponsori Bank...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya