Sabtu 14 Mei 2022, 05:06 WIB

Amanda La Loupatty Tambah Raihan Medali Emas dari Kickboxing

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Amanda La Loupatty Tambah Raihan Medali Emas dari Kickboxing

ANTARA/Arindra Meodia
Kickboxer putri Indonesia Amanda La Loupatty mengigit emas setelah memenangi babak final nomor low kick putri -52kg SEA Games 2021.

 

ATLET kickboxing putri Indonesia Amanda La Loupatty menyumbang medali emas setelah memenangi babak final nomor low kick putri -52kg SEA Games 2021, yang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat malam.

Amanda berhasil menambah pundi-pundi emas kickboxing usai mengalahkan wakil Filipina Decena Claudine Veloso dengan angka 3-0.

Amanda mengawali pertandingan dengan percaya diri melalui pukulan yang cukup baik. Namun, sang lawan juga merespons dengan cukup baik saat Amanda, yang mengenakan baju merah, tampak bermain berhati-hati dengan banyak menjaga jarak.

Baca juga: Diandra Menangkan Medali Emas SEA Games dari Kickboxing

Pada ronde selanjutnya, keduanya bermain agresif saling menyerang dan melayangkan tinju dan tendangan. Meski begitu, Amanda berhasil unggul dengan mencetak lebih poin lebih banyak.

Berhasil mengontrol emosi, Amanda menunjukkan performa terbaiknya ketika teriakan semangat pendukung menyebut 'Indonesia' menggelora dalam ruangan untuk mengantarkan dirinya meraih emas kedua bagi kickboxing.

Amanda berlari ke sudut ring saat bel berbunyi tanda pertandingan usai untuk memeluk pelatih sambil meneteskan air mata setelah membukukan angka 3-0.

Dalam perjalannya, Amanda berhasil mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1 pada babak semifinal. Dia juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham pada perempat final dengan skor 3-0.

Amanda menambah perolehan emas setelah Diandra Ariesta Pieter meraih medali emas pertama untuk kickboxing pada nomor full contact 56kg putri.

Medali yang dipersembahkan Amanda tersebut juga menambah pundi-pundi perolehan medali tim nasional Indonesia yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan tujuh emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Pada pertandingan sebelumnya, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil meraih perak pada nomor full contact 51kg putra. Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir pada nomor full contact -48kg, yang juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

MotoGP Finlandia Ditunda ke 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:07 WIB
Homologasi adalah proses sertifikasi kelayakan sirkuit balap sesuai standar peraturan sebelum digunakan untuk ajang balap...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:56 WIB
Kerinduan para pecinta bulu tangkis Indonesia untuk mendukung para penggawa Merah Putih secara langsung bakal...
AFP

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB
Kemenangan itu sekaligus menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors sekaligus memperkecil ketertinggalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya