Selasa 10 Mei 2022, 15:55 WIB

Menang 5-0 atas Jerman, Tim Uber Indonesia ke Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Menang 5-0 atas Jerman, Tim Uber Indonesia ke Perempat Final

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Nita/Lanny menang atas ganda putri Jerman dengan skor 21-10 dan 21-10.

 

TIM Uber Indonesia berhasil mengunci satu tempat di babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2022, Kepastian tersebut didapati setelah Nita Violina Marwah dkk, merebut kemenangan telak 5-0 dalam dua pertandingan di babak penyisihan Grup A.

Di pertandingan pertama, para srikandi Indonesia berhasil menang 5-0 atas Prancis dengan pertandingan yang berlangsung pada Minggu (8/5). Sementara kemenangan kedua berhasil direbut usai mengatasi perlawanan tim Jerman dengan kedudukan 5-0 pada Selasa (10/5).

Dalam pertandingan menghadapi Jerman, Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menyumbangkan poin pertama untuk tim Uber Indonesia, setelah mengalahkan wakil Jerman Yvonne Li dengan skor kemenangan 21-15 dan 21-13.

Turun di pertandingan kedua, Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, memperpanjang keunggulan tim Uber Indonesia atas Jerman menjadi 2-0. Ana/Tiwi sukses merebut kemenangan atas pasangan Jerman, Linda Efler/Emma Moszczynski dengan skor akhir 21-11 dan 21-2.

Trend kemenangan itu pun terus berlanjut di pertandingan ketiga, tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani berhasil menang atas wakil Jerman, Ann-Kathrin Spoeri dalam pertarungan sengit tiga gim 21-7, 14-21 dan 21-14.

Kapten tim Uber Indonesia Nita Violina Marwah, yang turun di partai keempat, berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari melanjutkan kemenangan untuk skuadnya. Menghadapi pasangan Jerman, Annabella Jaeger/Leona Michalski, Nita/Lanny hanya memerlukan waktu 31 menit untuk mengunci kemenangan 21-10 dan 21-10.

Tampil dalam partai terakhir, tunggal putri Bilqis Pratista tampil luar biasa untuk merebut kemenangan kelima bagi tim Uber Indonesia atas Jerman, dengan menumbangkan Florentine Schoffski dengan skor akhir 21-12, 12-21 dan 21-7.

Baca juga: Gagal Cetak Poin Kontra Thailand, Ginting Mengaku Kecewa

Kapten tim Uber Indonesia, Nita Violina Marwah mengaku puas dengan apa yang telah ditampilkan anggota skuadnya dalam pertandingan ini, berhasil merebut satu tempat di babak perempat final, dia berharap trend positif ini dapat terus berlanjut.

"Setelah memastikan lolos ke perempat final, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud. Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga-laga selanjutnya yang tidak enteng," kata Nita dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (10/5).

Sebelum beradu kuat di babak perempat final, tim Uber Indonesia masih memiliki satu pertandingan di babak penyisihan Grup A, yang mana mereka akan berhadapan dengan Jepang untuk menentukan juara grup.

Berbicara terkait pertandingan menghadapi Jepang pada Rabu (11/5), tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani mengaku siap menampilkan yang terbaik, bila diturunkan dalam pertandingan menghadapi Jepang.

"Syukur alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman dan maju ke perempatfinal. Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup," tutur Aisyah.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight," jelasnya.

Senada dengan Aisyah, tunggal putri lainnya, Bilqis, juga mengaku siap bila dipercaya turun dalam pertandingan menghadapi Jepang.

"Lega rasanya hari ini bisa menang, meski lewat rubber game. Untuk lawan Jepang, kalau dipercaya diturunkan saya siap. Saya akan fight dan main tanpa beban saja," sebut Bilqis.

Pertarungan melawan Jepang bukan lah pertandingan mudah yang akan dihadapi tim Uber Indonesia. Pasalnya, Jepang diperkuat pemain unggulan seperti tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi hingga tunggal putri peringkat enam dunia Nozomi Okuhara.

Tim Uber Indonesia yang diisi oleh para pemain muda, tampaknya harus kerja ekstra keras untuk dapat merebut kemenangan atas Jepang dalam laga besok. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya