Jumat 06 Mei 2022, 06:45 WIB

Cedera Siku, Gary Payton II Harus Absen Dua Pekan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Cedera Siku, Gary Payton II Harus Absen Dua Pekan

AFP/David Berding/Getty Images
Pemain Golden State Warriors Gary Payton II

 

GOLDEN State Warriors, Jumat (5/5) WIB, mengumumkan mereka kehilangan guard Gary Payton II setidaknya selama dua pekan lantaran cedera keretakan tulang siku tangan kiri yang dialaminya dalam Gim 2 semifinal Wilayah Barat NBA melawan Memphis Grizzlies, Rabu (4/5)  WIB.

Warriors menyatakan Payton sudah menjalani pemindaian MRI, Kamis (5/5) WIB, yang mengonfirmasi cedera keretakan tulang siku kiri tersebut, serta luka terhadap ligamen dan ototnya. Tim akan melakukan peninjauan ulang kondisi Payton dalam dua pekan.

Pengumuman tersebut menjadi kabar yang sedikit lebih baik setelah banyak media sebelumnya melaporkan bahwa Payton terancam menepi sekira 3-5 pekan lamanya karena cedera tersebut.

Baca juga: Morant Pimpin Grizzlies Terkam Warriors

Bahkan kolumnis The Athletics menyebut Payton hanya berkesempatan melantai lagi ketika partai final dimainkan, dengan catatan apabila Warriors bisa kembali tampil di babak pemungkas itu untuk pertama kalinya dalam tiga musim.

Cedera tersebut disebabkan oleh aksi kontak fisik berlebihan yang dilakukan pemain Grizzlies Dillon Brooks saat Payton berada di udara berusaha menyeploskan sebuah layup saat pertandingan belum genap berlalu tiga menit.

Payton langsung terlihat mengerang kesakitan sembari memegangi tangan kirinya, sementara Brooks diusir dari lapangan oleh wasit karena dinyatakan melakukan flagrant foul level 2.

Pelatih kepala Warriors Steve Kerr bereaksi keras atas insiden tersebut, menyebutnya sebagai permainan 'kotor' dalam sesi wawancara tepi lapangan pada jeda menjelang kuarter kedua.

"Dillon Brooks melanggar kode. Dia melanggarnya. Itu yang saya lihat. Anda tidak menabrak orang yang sedang berada di udara, menghajarnya dan mematahkan tulang sikunya," kata Kerr selepas pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Ini merupakan musim kedua Payton bersama Warriors di mana ia menjadi salah satu kontributor penting tim dengan rata-rata 7,1 poin, 3,5 rebound, dan 1,4 steal dalam 71 gim musim reguler.

Di fase playoff, Payton membukukan rataan 6,1 poin, 3,0 rebound, dan 1,3 steal.

NBA sudah menjatuhkan hukuman larangan tanding dan pemotongan gaji satu pertandingan bagi Brooks atas insiden tersebut, yang bakal berlaku untuk Gim 3 di Chase Center, California, Sabtu (7/5) waktu setempat.

Sementara itu, Warriors mengumumkan sedikit kabar baik terkait forward gaek Andre Iguodala, yang saat ini tengah memulihkan diri dari cedera leher dan kondisinya akan ditinjau ulang dalam sepekan ke depan.

Cedera itu membuat Iguodala absen dalam tiga gim terakhir Warriors, setelah tiga kali bermain dari empat pertandingan awal tim di playoff dengan rataan 1,3 poin dan 2,3 rebound. (Ant/OL-1)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya