Rabu 04 Mei 2022, 12:24 WIB

Morant Pimpin Grizzlies Terkam Warriors

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Morant Pimpin Grizzlies Terkam Warriors

AFP/Justin Ford/Getty Images
Bintang Memphis Grizzlies Ja Morant

 

JA Morant mencetak 47 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Golden State Warriors di Gim 2 semifinal playoff Wilayah Barat NBA 106-101, Rabu (4/5) WIB. 

Raihan poin tertinggi Morant di babak playoff sepanjang kariernya itu membuat Grizzlies menyamakan kedudukan dengan Warriors menjadi 1-1 di seri best of seven.

Namun, laga Gim 2 semifinal playoff Wilayah Barat NBA antara Grizzlies dan Warriors itu diwarnai oleh kontroversei setelah pemain Grizzlies Dillon Brooks diusir wasit saat laga baru berlangsung 3 menit karena menabrakn gray Payton II saat melancarkan serangan.

Baca juga: Menang di Gim 2, Celtics Samakan Kedudukan Melawan Bucks

Payton juga tidak bisa melanjutkan pertandingan dan pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan sang pemain mengalami retak tulang siku.

Draymon Green, yang diusir wasit di Gim 1, juga menjadi korban permainan brutal Grizzlies. Green mendapatkan perawatan panjang di ruang ganti sepanjang kuarter satu setelah ditabrak Xavier Tillman.

Kerr kemudian menyebut taktik kasar Grizzlies di kuarter pertama sebagai taktik kotor. Dia bahkan menuding Brooks melanggar aturan antarpemain NBA.

"Ada kode yang dipatuhi para pemain NBA yang menyebut Anda tidak akan membahayakan karier pemain lain dengan menjatuhkannya saat sedang melayang atau memukul kepala mereka. Dillon Brooks melanggar hal itu. Itu yang saya lihat," seru Kerr.

Di luar permainan kasar Grizzlies, permainan gemilang Morant-lah yang memastikan Grizzlies menang atas Warriors. Pebasket berusia 22 tahun itu mencetak 18 poin di kuarter keempat untuk memastikan Grizzlies meraih kemenangan.

Di kubu Warriors, Stephen Curry memimpin peorlehan angka dengan 27 poin sementara Jordan Poole menambahkan 20 poin. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ist

Boling Nomor Tunggal Putra Sumbang Medali Perunggu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:06 WIB
Atlet boling putra Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Ryan Lalisang, berhasil menyumbang medali perunggu dari nomor tunggal putra pada...
Antara/Fikri Yusuf

Sandiaga : Bali Trail Running 2022 Geliatkan Wisata-Ekonomi RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:27 WIB
Ia menyebut event tersebut berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan melibatkan 100 pekerja dalam pelaksanaan ajang lari yang...
Antara/Zabur Karuru

Raih Emas Kedua, Rifda Bawa Senam Capai Target di SEA Games Vietnam

👤Akmal fauzi 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:05 WIB
Berlaga di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda yang tampil pertama berhasil berdiri mencatatkan waktu terbaik 12.700...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya