Rabu 04 Mei 2022, 17:59 WIB

Perkuat Fisik, Tim Piala Thomas-Uber RI Latihan Ringan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Perkuat Fisik, Tim Piala Thomas-Uber RI Latihan Ringan

Antara
Ilustrasi pebulu tangkis Indonesia saat melakukan latihan.

 

TIM bulu tangkis Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2022 telah memulai kegiatan latihan di Bangkok, Thailand. 

Latihan perdana ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi, setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila.

Adapun latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu bergengsi. 

Semua anggota Skuad Merah-Putih menikmati latihan ringan di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang.

Baca juga: Tim Wushu akan Bertolak Lebih Awal ke SEA Games Vietnam

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok," ujar manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan resmi, Rabu (4/5).

Seusai menginjakkan kaki di Ibu Kota Thailand pada Selasa (3/5), pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan. Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin (2/5) malam ke Bandara Soekarno-Hatta, untuk terbang ke Manila. 

Lalu, transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok. "Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," tambah Hendro

Menurut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

"Program latihan kali ini hanya mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya," jelas Ari.

Baca juga: Bulu Tangkis Indonesia Targetkan Juara Umum di SEA Games Vietnam

Baik pemain kelompok putra maupun putri, semua berlatih ringan di skybridge, yang menghubungkan Hotel Ibis menuju Impact Arena. Itu menjadi tempat pertandingan Piala Thomas-Uber 2022. 

Latihan perdana ini juga tidak lama. Hanya sekitar 90 menit. Namun, itu sudah membuat kondisi pemain lebih segar dan bugar, berikut pemain pun merasa senang.

"Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kita istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan fresh saja," kata Febriana Dwipuji Kusuma, pemain ganda putri.

Tim Indonesia akan kembali berlatih di gym. Letak pusat kebugaran ini berada di kawasan komplek Impact Arena. Sedangkan, untuk latihan teknik di lapangan latihan, baru dapat dilakukan Kamis (5/5) besok.(PBSI/OL-11)

Baca Juga

AFP/Christian Petersen/Getty Images

NBA Denda Mavericks karena Ulah Pemain Cadangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:30 WIB
Denda besar itu dijatuhkan atas insiden saat Mavericks kalah di Gim 2 final Wilayah Barat melawan Golden State...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:19 WIB
Carlos Alcaraz melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Argentina Juan Ignacio Londero 6-4, 6-2, dan...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Jabeur Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 04:34 WIB
Jabeur tiba di Roland Garros dengan catatan mentereng 17 kemenangan di klapangan tanah liat sepanjang 2022 dengan raihan gelar di Madrid...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya