Jumat 29 April 2022, 06:45 WIB

Pecatur Pelatnas SEA Games Mendominasi di Kejuaraan Ramadhan Cup 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pecatur Pelatnas SEA Games Mendominasi di Kejuaraan Ramadhan Cup 2022

ANTARA FOTO/Fakhri H
Sejumlah pecatur berlatih saat pemusatan latihan nasional (Pelatnas)

 

PARA pecatur Indonesia yang diproyeksikan tampil untuk SEA Games Vietnam mendominasi posisi 10 besar dalam kejuaraan catur cepat bertajuk Ramadhan Cup 2022 yang berlangsung pada 27-28 April 2022 di Wisma Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta.

Meski juara pertama diraih oleh GM Ruslan Shcerbakov dari Rusia yang juga merupakan pelatih tim catur SEA Games Indonesia, namun pecatur timnas Indonesia untuk SEA Games Vietnam GM Novendra Priasmoro tak kalah tampil apik dengan merebut juara kedua.

Selain Novendra, pecatur Pelatnas SEA Games lainnya yang tembus 10 besar Ramadhan Cup 2022, diantaranya adalah Gilbett Rktoy, Azarya dan Mohamad Erfan.

Berbicara terkait penampilannya di Ramadhan Cup 2022, Novendra mengatakan kejuaraan ini sangat bermanfaat baginya. Di tengah pandemi covid-19 yang menyebabkan minimnya kejuaraan catur secara offline, Ramadhan Cup 2022 hadir sebagai ajang pemanasannya sebelum turun di SEA Games.

"Bagi saya, turnamen ini untuk pemanasan sebelum ke SEA Games. Saya kira persiapan sekarang sudah cukup dengan adanya turnamen Ramadan Cup,” kata Novendra, Kamis (28/4).

Baca juga: Jelang SEA Games, Timnas Catur Ikuti Kejuaraan Ramadhan Cup 2022

Dengan SEA Games yang sudah di depan mata, Novendra pun berharap dapat tampil maksimal di Vietnam. Dia pun menyatakan sudah mempersiapkan semuanya dengan matang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II PB Percasi Ichsan Soelistio mengatakan kejuaraan Ramadhan Cup 2022 sangat penting bagi para pecatur yang akan berlaga di SEA Games. Menurutnya, ini menjadi modal penting bagi para atlet di Vietnam nanti.

“Event ini sangat penting untuk mengasah kemampuan para pecatur pelatnas dan terlihat mereka mampu bersaing dan ini bisa menjadi modal ke Vietnam nanti, “ terang Ichsan.

Adapun dapat diketahui, pertandingan Ramadhan Cup 2022 ini merupakan bentuk kolaborasi antara PB Percasi dengan JAPFA grup. kejuaraan yang bergulir pada 27-28 April ini setidaknya diikuti sekitar 236 peserta dari 16 provinsi di Indonesia.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Tidak Dapat Izin di US Open, Djokovic Justru Termotivasi di Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:00 WIB
Novak Djokovic semakin termotivasi meraih gelar keempatnya di Wimbledon mengingat ajang tersebut diperkirakan akan menjadi penampilan Grand...
AFP/Emilee Chinn/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Petenis Kroasia Borna Coric Mundur dari Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Petenis Kroasia Borna Coric mengundurkan diri dari Wimbledon karena cedera...
AFP/Glyn KIRK

Usai Pulihkan Diri Serena Williams Siap Kembali ke Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Tidak mudah bagi Serena Williams untuk kembali ke Wimbledon karena dia mengaku membutuhkan waktu untuk memulihkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya