Jumat 29 April 2022, 06:30 WIB

Menpora Minta Timnas Bola Voli Putra Dapat Pertahankan Emas SEA Games

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Menpora Minta Timnas Bola Voli Putra Dapat Pertahankan Emas SEA Games

MI
Ilustrasi: Para pemain bola voli Indonesia (dari kiri) Ayip Rizal, Agung Seganti dan Sigit Ardian berusaha memblok smes pemain Myanmar

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta Tim nasional (Timnas) bola voli putra Indonesia untuk dapat mempertahankan medali emas saat turun di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei.

Hal itu diungkapkan Menpora saat mengunjungi lokasi pemusatan latihan (pelatnas) bola voli Indonesia di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4) malam.

"Tim bola voli putra kita pada saat SEA Games Filipina lalu posisinya meraih emas, tentu kita meminta untuk mempertahankan itu," pinta Zainudin.

Sementara, untuk timnas bola voli putri, Zainudin berharap agar mereka mampu meraih medali di atas raihan pada SEA Games Filipina. Saat itu tim bola voli putri Indonesia berhasi meraih medali perunggu.

"Untuk putri bisa meningkatkan dari perunggu ke atasnya lagi," tutur Zainudin.

Baca juga:  Tim Bola Voli Putra Satu Grup dengan Tuan Rumah di SEA Games Hanoi

Seperti diketahui, skuad timnas bola voli Indonesia merupakan hasil racikan atlet-atlet yang berkompetisi di Pro Liga 2022.

Berisikan talenta-talenta terbaik, Zainudin pun memiliki harapan besar kepada Dio Zulkifli, Shella Bernadheta dkk untuk dapat menunjukkan yang terbaik di Vietnam.

"Saya kira kita punya harapan besar kepada timnas putra dan putri kita. Mudah-mudahan di Vietnam mereka bisa menunjukkan hasil pembinaan selama ini, dan juga hasil dari kompetisi," ucap Zainudin.

Sementara itu, atlet voli Indonesia untuk SEA Games Vietnam Dio Zulfikri tidak menapik dirinya merasa terbebani dengan target yang diminta Menpora. Namun dia bertekad akan menampilkan yang terbaik di SEA Games mendatang.

"Mungkin ada sedikit terbebani, karena hasil yang kita raih di Manila kemarin, dan kita harus mempertahankan itu kembali," tutur Dio.

"Mempertahankan memang lebih sulit dari merebutnya. Tapi insyaAllah dengan waktu yang mepet cuma satu bulan persiapan. Kami optimistis bisa kembali meraih emas untuk Indonesia," tegasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya