Kamis 14 April 2022, 10:00 WIB

Tim Bola Voli Putra Satu Grup dengan Tuan Rumah di SEA Games Hanoi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tim Bola Voli Putra Satu Grup dengan Tuan Rumah di SEA Games Hanoi

Dok MI/ROMMY PUJIANTO
Ilustrasi--timnas bola voli Indonesia.

 

TIMNAS bola voli indoor putra Indonesia bakal bersaing dengan tuan rumah di Grup A pada babak penyisihan SEA Games Hanoi, Vietnam yang dijadwalkan bergulir pada 12-23 Mei.

Berdasarkan hasil undian seperti dilansir laman resmi Konfederasi Bola Voli Asia (AVC), Sabtu, selain Vietnam, skuat Merah Putih juga akan melakoni laga melawan Myanmar dan Malaysia untuk memperebutkan dua tempat di semifinal.

Sementara Grup B dihuni Thailand, Filipina, dan Kamboja. 

Baca juga: Timnas Voli Waspadai Kekuatan Lawan di SEA Games

Undian fase grup ini merujuk pada hasil SEA Games sebelumnya di Filipina pada 2019 dan sesuai dengan pasal 12.7 pada Technical Handbook bola voli indoor.

Tim putra Indonesia yang hadir sebagai juara bertahan menjadi unggulan teratas. Sedangkan Grup B dipimpin Filipina, yang meraih medali perak pada SEA Games edisi sebelumnya.

Setelah babak penyisihan grup selesai, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan kembali bersaing di semifinal dengan sistem silang alias juara grup bertemu dengan runner-up.

Sementara untuk persaingan di sektor putri, peserta yang turun berjumlah lima negara. Indonesia bakal bersaing lebih dulu di fase grup melawan Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Tim yang berhasil menempati posisi pertama dan kedua bakal melaju ke final untuk memperebutkan medali emas SEA Games Hanoi. Sedangkan posisi ketiga dan keempat bakal bertemu dalam laga perebutan medali perunggu.

Tim putri Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih medali perunggu. Dalam perebutan posisi ketiga, skuat Merah Putih mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-15, 20-25, dan 16-14).

Adapun pada SEA Games Hanoi, cabang olahraga bola voli indoor dijadwalkan bergulir di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Vietnam, pada 13-22 Mei 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya