Minggu 24 April 2022, 23:22 WIB

Juara di Portugal, Quartararo Akhiri Penantian Panjang

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Juara di Portugal, Quartararo Akhiri Penantian Panjang

AFP/GABRIEL BOUYS
Ekspresi Fabio Quartararo usai menjuarai MotoGP Portugal, Minggu (24/4).

 

PEMBALAP Prancis, Fabio Quartararo sukses meraih kemenangan perdana Moto-GP musim 2022 pada seri balap di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (24/4). Kemenangan tersebut membuat pembalap tim Monster Yamaha itu kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 69 poin.

Ini menjadi yang pertama bagi sang juara bertahan sejak seri balap di Silverstone, Inggris, Agustus 2021 lalu. Tak ayal, podium di Portugal ini pun menjadi momentum baginya untuk bisa tetap kompetitif mempertahankan gelar.

"Saya terus mendorong hingga batas. Sejujurnya saya juga melakukannya di Austin dan Argentina tapi di sini motor kami terasa apik, trek lurusnya juga tidak terlalu panjang," kata Quartararo seusai balapan.

Quartararo unggul 5,6 detik dari rekan senegaranya Johann Zarco (Pramac Racing) yang finis di posisi kedua. Memulai balapan dari urutan kelima, Quartararo berhasil start dengan bagus hingga memimpin sepanjang balapan. "Hari ini saya merasa luar biasa sejak pemanasan dan pada sesi balapan memulai start yang bagus," imbuhnya.

Jack Miller (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki) yang memperebutkan posisi ketiga terlibat insiden dan terpaksa mengakhiri balapan ketika tersisa tujuh putaran. Miller yang mencoba menyalip dari dalam di tikungan 1 tergelincir dan Mir pun turut ikut terjatuh.

Podium ketiga pun akhirnya jatuh ke tangan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) disusul Alex Rins (Suzuki) dan pembalap tuan rumah Miguel Oliveira (KTM) Sedangkan juara Moto-GP enam kalim Marc Marquez (Repsol Honda) finis di urutan keenam setelah duel ketat di tikungan terakhir dengan adiknya, Alex Marquez (LCR Honda). (OL-15) 

Baca Juga

AFP

Ahsan/Hendra Terhenti Di Perempat Final Malaysia Terbuka 2022

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:53 WIB
LANGKAH ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2022, terhenti di perempat...
MI/Ramdani

Fajar/Rian Segel Tiket Semifinal Malaysia Terbuka 2022

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:04 WIB
UNGGULAN enam ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut tiket ke semifinal turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka...
Ist

Mahasiswa UNM Raih Tiga Gelar di Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:55 WIB
Atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, berhasil meraih tiga gelar bergengsi pada Kejuaraan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya