Sabtu 09 April 2022, 07:20 WIB

Vettel Didenda Rp78 Juta Akibat Kendarai Motor di Sirkuit

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Vettel Didenda Rp78 Juta Akibat Kendarai Motor di Sirkuit

AFP
Pembalap F1 Aston Martin, Sebastian Vettel

 

PEMBALAP Aston Martin, Sebastian Vettel, dijatuhi sanksi oleh Formula 1 akibat aksinya mengendarai motor skuter di lintasan Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Vettel melanggar aturan melintas di trek tanpa izin seusai sesi latihan pertama (FP1). Ia pun didenda sebesar 5.000 Euro atau setara Rp78 juta.

Pada sesi latihan GP Australia, Jumat (8/4), Vettel mengalami masalah pada mobilnya yang mogok dan sempat berasap. Alih-alih dibonceng, Vettel justru mengendarai sendiri motor milik marshal untuk kembali ke paddock.

Pembalap 34 tahun itu pun tampak melambai-lambaikan tangan ke para penonton saat berkendara di tengah sirkuit. Vettel bahkan membuka setengah helmnya.

Meski aksi itu menjadi hiburan bagi para penggemar, pengawas balapan tak memakluminya dan tetap memberi sanksi.

Lantaran mobilnya yang mogok, Vettel pun tak bisa melanjutkan ke sesi kedua latihan. Tim Aston Martin menyiapkan perbaikan dan kemungkinan baru akan siap pada latihan ketiga serta kualifikasi pada hari ini, Sabtu (9/4).

"Sayang sekali saya harus menyelesaikan FP1 lebih awal dari yang kami inginkan dan kemudian tidak bisa ambil bagian di FP2," ucap Vettel.

Juara F1 empat kali itu baru saja kembali ke sirkuit seusai pulih dari covid-19. Dia melewatkan dua seri balapan pembuka di Bahrain dan Arab Saudi. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Bagnaia Pede Akan Raih Hasil Bagus di MotoGP Amerika

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Murray Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 06:11 WIB
Juara Wimbledon dua kali asal Inggris itu kesulitan menghadapi petenis jangkung asal Amerika Serikat (AS). Murray bahkan gagal sama sekali...
AFP/Adrian DENNIS

Jabeur Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:48 WIB
Petenis Tunisia berusia 27 tahun, yang menjadi juara di turnamen lapangan rumput di Berlin, awal bulan ini, sempat dua kali dipatahkan...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:59 WIB
Unggulan kesepuluh yang dihantui cedera menjelang Wimbledon, dipatahkan servisnya lima kali dalam laga di Centre Court oleh lawannya yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya