Kamis 07 April 2022, 14:41 WIB

Dua Wakil Ganda Campuran ke Perempat Final Korea Terbuka 2022

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dua Wakil Ganda Campuran ke Perempat Final Korea Terbuka 2022

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Ekspres ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana (kiri) dan Mychelle Chrisystine Bandaso (kanan) saat memenangi pertandingan.

 

DUA wakil pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2022. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hal ini mereka peroleh setelah dalam laga babak 16 besar yang dilangsungkan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4), Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha kompak mengalahkan wakil-wakil tuan rumah dengan rubber game.

Adnan/Mychelle terlebih dahulu merebut kemenangan atas pasangan Tae Yang Shin/Chang Ye Na, dengan skor 12-21, 21-10, dan  21-9. Tampil lebih menyerang pada gim kedua dan ketiga, strategi itu yang akhirnya sukses mengantarkan mereka merebut kemenangan.

"Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu, jadi lawan lebih enak mainnya," kata Mychelle.

"Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga," jelas Mychelle dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (7/4).

Baca juga: Tumbangkan Finalis All England 2022, Vito Buat Kejutan di Korea Terbuka 2022

Sementara Rinov/Pitha harus lebih bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Mereka menang dramatis dengan skor akhir, 21-14, 19-21 dan 26-24 atas Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Seharusnya Rinov/Pitha memang bisa menyelesaikan laga dengan straight game setelah unggul 19-17 di gim kedua. Sayang keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

"Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kita sudah ok, kita bisa kontrol dengan baik," ungkap Pitha.

"Di gim kedua, kita terutama saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kita juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati," kata Pitha.

"Di gim ketiga kita coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di poin setting. Selain itu, lebih percaya sama partner," jelasnya.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang tidak mendapatkan hasil maksimal selama tur Eropa mengatakan, Korea Terbuka 2022 akan mereka jadikan sebagai momen kebangkitan mereka. Dua pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu pun bertekad untuk menampilkan yang terbaik.

"Down pasti (setelah kegagalan di tur Eropa), tapi kita berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang tapi kita mau coba terus. Lebih ke mindset sih," ucap Pitha.

"Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan," tutur Mychelle. (Rif/PBSI)

Baca Juga

AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

PABSI Mulai Atur Strategi untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:05 WIB
PB PABSI akan menurunkan dua lifter di beberapa kelas saat kualifikasi Olimpiade nanti. Hal ini dilakukan guna menambah peluang mengamankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya