Jumat 18 Maret 2022, 07:43 WIB

Cedera Betis Bikin Greysia/Apriyani Mundur dari All England 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Cedera Betis Bikin Greysia/Apriyani Mundur dari All England 2022

dok.PBSI
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

PERJALANAN Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di putaran kedua turnamen bulu tangkis All England 2022, cedera betis yang di alami Apriyani di tengah pertandingan memaksa peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu mundur.

Keputusan mundur Greysia/Apriyani  terjadi di pertengahan gim kedua saat kedudukan tertinggal 14-19,  di gim pertama Greysia/Apriyani sejatinya berhasil merebut kemenangan dengan 21-18.

"Apriyani cedera betis kanannya kambuh. Pemicunya di gim kedua saat mau ambil bola ada gerakan yang tidak pas. Setelah itu pergerakannya menjadi terbatas," kata pelatih ganda putri PP PBSI Eng Hian, dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (18/3).

Eng Hian menyebutkan saat ini pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan, untuk melihat seberapa parah cedera yang dialami Apriyani.

"Saat ini, sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut tim dokter pertandingan dan dokter PBSI untuk mengetahui seberapa parah cederanya," tuturnya.

Adapun dengan mundurnya Greysia/Apriyani, kini Indonesia tidak menyisahkan satu wakil pun di nomor ganda putri, meski demikian masih ada 7 wakil Indonesia tersisa di perempat final All England 2022.

Di nomor ganda putra 4 wakil Indonesia akan bertarung di perempat final pada hari ini mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari sektor Tunggal Putra, Indonesia masih menyisahkan dua wakil yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Di nomor ganda campuran pasangan non-pelatnas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya yang tersisa. (PBSI/OL-13)

Baca Juga: The Daddies Lolos Ke Perempat Final All England

Baca Juga

Antara

Presiden Beri Selamat kepada Apriyani/Fadia

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:42 WIB
Presiden pun berharap, ke depan, prestasi-prestasi serupa dapat diraih...
Antara

Fajar/Rian Runner Up Malaysia Terbuka 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:52 WIB
Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo...
Antara

Kampiun di Malaysia Terbuka, Apriyani/Siti Emoh Berpuas Diri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:43 WIB
Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Siti Fadia baru mengikuti empat turnamen. Debut dilalui mereka pada SEA Games Vietnam lalu yang berbuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya