Jumat 11 Maret 2022, 06:50 WIB

Berangkat ke All England, Indonesia Bawa Kekuatan Terbaik

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Berangkat ke All England, Indonesia Bawa Kekuatan Terbaik

dok.ant
Tim Bulutangkis Indonesia akan bertanding pada ajang All England 2022 pada 16-20 Maret 2022 di Brimingham Arena, Inggris.

 

TIM bulutangkis Indonesia terbang dari Jakarta ke Birmingham, Inggris, menuju turnamen All England, Jumat (11/3) dini hari. Tim Indonesia menyiapkan skuad terbaik untuk bisa meraih target maksimal.

Mereka bakal bahu-membahu merebut gelar pada kejuaraan tertua dan paling bergengsi itu yang bakal berlangsung mulai pekan depan, 16-20 Maret 2022.

"Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Seluruh pemain terkuat yang kita miliki kita kirim ke All England," kata manajer tim Rionny Mainaky melalui keterangan federasi.

Dari daftar para pemain yang bertolak dari Jakarta terdapat nama-nama andalan seperti Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Beberapa pemain lain seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito bakal menyusul seusai dari German Open 2022.

Menatap All England, para pebulutangkis Indonesia sudah melupakan pengalaman pahit 2021 lalu yang mendapat perlakuan buruk terusir dari penyelenggaraan turnamen.

Tahun lalu, tim Indonesia dikeluarkan di tengah-tengah turnamen. Mereka harus menjalani isolasi mandiri lantaran belakangan diketahui berada satu pesawat dengan penumpang positif covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

"Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti di All England lalu sudah hilang. Mereka (pemain) kini fokus untuk menghadapi All England dengan penuh semangat untuk bisa juara," ucap Rionny. (OL-13)

Baca Juga: Jerman Terbuka: Anthony Ginting dan Jonathan Christie Kandas di 16 Besar

Baca Juga

Dok PBSI

Apriyani/Siti Fadia Kampiun di Malaysia Terbuka 2022

👤 Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:02 WIB
 Mereka mengungguli pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng...
AFP/Mitchell Leff/Getty Images

Harden Siap Terima Gaji Lebih Kecil Agar Sixers Bisa Perkuat Skuat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:30 WIB
Harden membukukan raihan 22 poin dan 10,3 assist selama 65 laga bersama Nets dan Sixers pada musim...
AFP/Ben Stansall

Sainz Berteima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:30 WIB
Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Charles Leclerc serta pemuncak klasemen sementara pembalap dari tim Red...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya