Kamis 10 Maret 2022, 14:12 WIB

Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2022 Digelar Empat Hari

Mediaindonesia.com | Olahraga
Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2022 Digelar Empat Hari

DOK Pribadi.
Melalui lomba menembak, para atlet tembak, khususnya dari satuan Paspampres, semakin mahir dan melahirkan banyak prestasi gemilang.

 

PASUKAN Pengamanan Presiden (Paspampres) menyelenggarakan Lomba Menembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 pada 10-13 Maret 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Ajang ini digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Ke-76 Paspampres.

"Event ini juga untuk mengakomodasi animo masyarakat, meningkatkan kemampuan menembak di lingkungan Paspampres, dan menyaring atlet menembak nasional, serta membantu meningkatkan minat masyarakat maupun anggota TNI/Polri dalam olahraga menembak," ujar Asops Paspampres yang juga Ketua Panitia Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2022 Kolonel Inf Rudi Setiawan. 

Seperti yang kita tahu, saat ini prajurit TNI sudah banyak yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. Melalui lomba menembak, para atlet tembak, khususnya dari satuan Paspampres, semakin mahir dan melahirkan banyak prestasi gemilang. 

Ia berharap kegiatan Lomba Menembak Piala Danpaspampres juga bisa membantu, bahkan masuk ke dalam agenda tahunan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin). "Jadi, setiap tahun bisa diagendakan secara rutin," ujar dia. Sebagai informasi, Lomba sejenis pernah diadakan pada 2018. Namun karena pandemi dan berbagai kegiatan Paspampres, imbuhnya, ajang tersebut vakum selama empat tahun

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak eksibisi (untuk kalangan artis). Menurut Rudi, hingga kini sudah ada sekitar 500-an orang yang mendaftar secara online dan langsung di tempat. Pihaknya juga mengundang sekitar 75 pejabat negara dan petinggi TNI/Polri serta 11 artis.

Baca juga: Naomi Osaka Bersiap Kembali di Indian Wells 

Hadiah utamanya berupa tiga sepeda motor yaitu motor trail, motor listrik, dan Honda Beat. Selain itu, terdapat trofi, medali, dan uang pembinaan. Total uang pembinaan yang diberikan mencapai Rp200 juta. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak

MXGP Akan Jadi Agenda Kegiatan Nasional

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:34 WIB
MXGP akan menjadi kegiatan nasional setelah Superbike (WSBK) dan...
AFP/VINCENT JANNINK

Fabio Quartararo Sesali Insiden di GP Belanda

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:16 WIB
Fabio Quartararo gagal finis di...
AFP/Vincent Jannink

Bagnaia Raih Podium Utama MotoGP Belanda

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:11 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia meraih sukses di seri MotoGP Belanda yang berlangsung Minggu (26/6) di Sirkuit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya