Selasa 08 Maret 2022, 19:11 WIB

Menpora Harap Judo Indonesia Tampil di Olimpiade

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Menpora Harap Judo Indonesia Tampil di Olimpiade

Antara
Atlet Judo saat bertanding di PON Papua.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Zainudin menyampaikan harapannya agar judo Indonesia bisa tampil di tingkat Olimpiade. Letjen Maruli pun diminta untuk membina atlet judo, sehingga bisa tampil diajang bergengsi tersebut.

"Siang ini, saya menerima Ketua Umum PJSI. Saya memantau perkembangan judo, memang sangat luar biasa. Kita sampaikan judo menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan di Olimpiade,” ujar Zainudin dalam keterangan resmi, Selasa (8/3).

Baca juga: RI Ikut SEA Games Hanoi, KOI: tidak Ada Target

Zainudin optimistis di bawah kepemimpinan Letjen Maruli, olahraga Judo dapat mengukir lebih banyak prestasi. Selain itu, olahraga bela diri ini juga diharapkan masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta lolos kualifikasi Olimpiade.

"Judo menjadi salah satu olahraga yang bisa diadakan di olimpiade. Benar kita ada DBON, tapi kita terapkan sistem promosi dan degradasi. Kalau cabor yang tidak berprestasi itu kita degradasi, kita ganti dengan yang di luar itu, tapi berprestasi," jelasnya.

Baca juga: Federasi Taekwondo Dunia Cabut Sabuk Hitam Milik Putin

Sementara itu, Maruli menyambut baik harapan dari Menpora. Pria yang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini optimistis judo bisa tampil di ajang Olimpiade.

“Mohon dukungan dari Bapak Menpora, agar kami bisa berprestasi. Kami juga bersyukur atas dukungan Menpora selama ini terhadap olahraga judo. Mudah-mudahan bisa kami pertanggung jawabkan untuk bisa berprestasi,” tutur Maruli.

Dalam kunjungan tersebut, Maruli juga melaporkan persiapan menghadapi SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Berikut, Asian Games 2022 yang akan digelar di Guangzhou, Tiongkok.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya