Jumat 25 Februari 2022, 11:10 WIB

Daniil Medvedev Geser Djokovic Jadi Petenis Peringkat Satu Dunia

Akmal Fauzi | Olahraga
Daniil Medvedev Geser Djokovic Jadi Petenis Peringkat Satu Dunia

AFP
Petenis Rusia Daniil Medvedev selebrasi seusai mengalahkan Yoshihito Nishioka di perempat final ATP Mexico Terbuka, Jumat dinihari WIB (25/)

 

DANIIL Medvedev berhasil menggusur Novak Djokovic sebagai petenis peringkat satu dunia setelah meraih kemenangan 6-2, 6-3 atas Yoshihito Nishioka di perempat final ATP Mexico Terbuka, Kamis(24/2) waktu setempat.

Petenis Rusia berusia 26 tahun itu sangat emosional, setelah mengetahui bahwa dia akan mengambil alih posisi teratas berkat kekalahan perempat final Novak Djokovic.

Petenis Serbia yang memainkan turnamen pertamanya pada 2022 setelah dideportasi dari Australia itu menelan kekalahan 4-6, 6-7 (4/7). Djokovic menjadi petenis nomor satu selama total 361 minggu dalam kariernya.

"Tidak mudah sebenarnya untuk memainkan pertandingan ketika Anda mendapatkan (berita) ini di siang hari,” kata Medvedev tentang mempertahankan fokusnya, setelah mengetahui dia akan menggantikan Djokovic sebagai petenis nomor wahid di dunia.

"Sejujurnya, saya melihat dia kalah, tetapi saya tidak tahu bahwa jika dia kalah, saya akan menjadi nomor satu. Saya pikir saya harus melakukan sesuatu yang besar di sini. Jadi ketika saya menerima semua pesan, saya mengerti, oke, itu akan terjadi," ujar Medvedev.

Daniil Medvedev menjadi orang pertama sejak 2004 di luar "The Big Four", Djokovic, Nadal, Roger Federer dan Andy Murray, yang menempati posisi nomor satu dunia. Dia juga menjadi orang Rusia ketiga setelah Yevgeny Kafelnikov dan Marat Safin yang naik ke peringkat pertama dunia. (AFP/OL-13)

baca juga: Djokovic Sebut Keputusan Mendiskualifikasi Zverev Sudah Tepat

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Djokovic belum Berencana Pensiun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 11:45 WIB
Djokovic, yang kini berada di peringkat tujuh dunia, kukuh pensiun tidak ada dalam agendanya. Dia masih memiliki misi menambah koleksi...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images

Embiid Resmi Jadi Warga Negara AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 11:29 WIB
Embiid menorehkan catatan tertinggi dalam kariernya dengan memainkan 68 pertandingan dan rata-rata bermain selama 33,8 menit sepanjang...
AFP/JACK GUEZ

Kembali Bertanding, Djokovic Melaju ke Perempat Final di Tel Aviv

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 05:39 WIB
Djokovic menang 6-0 dan 6-3 atas lawannya yang berperingkat 115 dunia dalam tempo 86 menit, melepaskan 30 winner dan mematahkan servis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya