Selasa 15 Februari 2022, 12:31 WIB

Putri Kusuma Wardani Jaga Asa Tim Putri Indonesia di BATC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Putri Kusuma Wardani Jaga Asa Tim Putri Indonesia di BATC 2022

dok.humas pbsi
Pebulutangkis putri Indonesia Putri Kusuma Wardani

 

PEBULUTANGKIS putri Indonesia Putri Kusuma Wardani sukses menjaga asa tim putri Indonesia atas Hong Kong, dalam Kejuaraan Bulu tagkis Asia Beregu (BATC) 2022. Meraih kemenangan atas Sum Yee Yeung dalam pertandingan dua set langsung, Putri berhasil membawa Indonesia kembali unggul 2-1.

Sebelumnya, Hong Kong berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat pasangan ganda putri mereka Ting Yeung Nga/Pui Lam Yeung yang merebut kemenangan rubber gim 21-19, 19-21, dan 23-21 atas pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Melakoni pertandingan di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, pada Selasa (15/2), Putri yang turun sebagai tunggal putri kedua Indonesia tampil impresif, terlebih saat dia hanya memberikan 5 poin saja untuk lawannya di gim kedua untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 21-14 dan 21-5.

Dalam pertandingan di gim pertama kedua pemain melakoni pertarungan cukup sengit di mana kejar-kejaran angka sempat berlangsung, Putri mulanya unggul terlebih dahulu dengan kedudukan 8-5 namun wakil Hongkong berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Berhasil mengambil dua poin untuk tetap unggul 10-8 untuk Putri, namun Sum Yee Yeung kembali menipiskan ketertinggalan menjadi 9-10, sebelum akhirnya Putri berhasil unggul 11-9 pada interval pertama.

Pertandingan sengit kembali terjadi usai turun minum di mana Sum Yee Yeung  kembali mencoba mengejar dengan kedudukan 10-11, namun Putri berjuang keras untuk tetap memimpin 12-10 sebelum akhirnya Putri yang kini menempati peringkat 76 dunia berhasil keluar dari tekanan untuk terus memimpin hingga kedudukan 21-14.

Memasuki set kedua Putri mengawali pertandingan dengan meyakinkan untuk unggul 6-2, tampil agresif dengan terus menggempur pertahanan lawan pebulutangkis berusia 19 tahun itu terus meraih poin demi poin untuk unggul 12-3.

Tampil tertekan di bawah serangan yang terus diberikan Putri, Sum Yee Yeung mulai kehilanga fokusnya yang mengakibatkan dirinya melakukan sejumlah kesalahan dan memberikan keuntungan bagi Putri untuk terus memimpin 18-5.

Melihat kondisi lawannya yang sudah mulai kehilangan fokus, Putri langsung memanfaatkan kondisi tersebut dengan merebut tiga poin langsung dan mengamankan gim kedua dengan skor akhir 21-5. (OL-13)

Baca Juga: Gregoria Bawa Tim Putri Indonesia Unggul 1-0 Atas Hong Kong di BATC 2022

Baca Juga

ANTARA

Pebulutangkis Senior Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Bangun Semangat Kemerdekaan

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:45 WIB
Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya...
MI/Ramdani

Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:59 WIB
Menurut pasangan peringkat kelima dunia, persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Namun, Fajar/Rian optimistis meraih gelar juara di...
Dok. Kemenpora

DI Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Akui Bangga Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo merasa bangga karena selain sukses penyelenggaraan, kontingen Indonesia juga sukses meraih gelar tertinggi yakni juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya