Senin 14 Februari 2022, 16:00 WIB

Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 Bidik 5.000 Peserta

Budi Ernanto | Olahraga
Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 Bidik 5.000 Peserta

DOK IST
Konferensi pers Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022.

 

ALUMNI Penabur Indonesia (Alpenindo) bekerja sama dengan Cause mengadakan kegiatan penggalangan dana senilai Rp750 juta dalam rangka perayaan hari lahir ke-4.

Kegiatan tersebut juga untuk menjalin tali silaturahmi antaralumni BPK Penabur dan masyarakat umum di Tanah Air. Pengumpulan dana donasi akan dilakukan melalui ajang olahraga jalan, lari, dan bersepeda secara virtual pertama dari Alpenindo yang berjudul Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022, serta didukung oleh berbagai platform penggalangan donasi seperti Kitabisa.com dan WeCare.id.

Santoso Gondowidjojo, selaku ketua panitia mengatakan bahwa penggalangan donasi ini adalah bentuk kepedulian Alpenindo serta mengajak para alumni BPK Penabur dan masyarakat umum untuk membantu kesejahteraan kehidupan para pensiunan guru maupun tenaga pendidik khususnya di lingkungan BPK Penabur.

"Alpenindo dibentuk 4 tahun lalu untuk mewadahi para alumni Sekolah2 Penabur yang jumlahnya puluhan ribu orang, tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Wadah alumni ini mempunyai misi untuk menghimpun potensi yang luar biasa dari para alumni, saling bantu membantu antaralumni, tenaga pendidik, dan karyawan. Kemudian membagikan potensi tersebut untuk masyarakat," ungkap Willy Suwandi Dharma, Ketua Badan Pengurus Pusat Alpenindo, kemarin.

Baca juga: Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Raih Juara di Borobudur Marathon Elite Race 2021

Karena itu lah acara kali ini mengusung tema My Teacher My Hero. Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 memiliki target peserta sebanyak 5.000 peserta, baik dari alumni BPK Penabur maupun masyarakat umum, khususnya penggemar olahraga lari dan bersepeda. Semua peserta yang akan ikut berlari dan bersepeda dapat berkontribusi terhadap pengumpulan dana donasi secara sukarela dan melalui setiap
km yang ditempuh oleh peserta dengan target pengumpulan dana Rp750 juta.

Penggalangan donasi yang dilakukan pada ajang olahraga virtual ini akan ditujukan kepada 100 tenaga pendidik BPK Penabur, baik pensiunan guru maupun tenaga edukasi BPK Penabur, yang sedang membutuhkan dukungan di masa pandemi ini.

Dengan format virtual, acara diselenggarakan menggunakan platform virtual run & ride asli Indonesia yang bernama Cause ID dengan periode registrasi mulai Rabu (16/2) hingga 7 Maret. Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 akan diselenggarakan secara gratis tanpa pungutan biaya dari peserta.

Tapi, jika ada peserta yang ingin ikut berdonasi, dapat mendaftarkan diri tautan bit.ly/Alpenindovwrride2022 dan memberikan donasi secara sukarela mulai dari Rp25 ribu.

Kegiatan yang bersifat amal dan sosial ini didukung penuh oleh Mandiri Utama Finance, Bank BCA, PT Delisari Nusantara, Dharma Group, Adrena, Galva, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Dukungan yang diberikan secara individu dari para alumni juga menjadi salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut. (R-3)

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Norrie Minta Dukungan Lebih Hebat dari Pendukung Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 07:11 WIB
"Saya adalah satu-satunya petenis Inggris yang tersisa sehingga mengapa tidak lebih bersemangat mendukung...
AFP/JUSTIN TALLIS

Hamilton Berterima Kasih Atas Dukungan Penonton GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 06:30 WIB
Di hadapan 142 ribu penonton di Sirkuit Silverstone, juara Formula 1 tujuh kali itu finis ketiga dalam balapan yang dimenangkan pembalap...
AFP/Ben Stansall

Zhou Sebut Halo Selamatkan Nyawanya dalam Kecelakaan di GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 06:15 WIB
Mobil pembalap Tiongkok itu terlempar ke udara dan mendarat terbalik. Namun, Zhou berhasil selamat setelah halo menyebabkan kepanya tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya