Kamis 10 Februari 2022, 12:15 WIB

DeRozan Kembalikan Bulls ke Jalur Kemenangan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
DeRozan Kembalikan Bulls ke Jalur Kemenangan

AFP/Grant Halverson/Getty Images
Pemain Chicago Bulls DeMar DeRozan (kiri) berusaha melepaskan tembakan saat dihadang pemain Charlotte Hornets di laga NBA.

 

DEMAR DeRozan memborong 36 poin saat membimbing Chicago Bulls kembali ke jalur kemenangan dengan mempecundangi Charlotte Hornets 121-109 dalam gim lanjutan NBA di Spectrum Center, North Carolina, Kamis (10/2) WIB.

Zach LaVine menambahkan 27 poin, Nikola Vucevic mengemas dwiganda 18 poin dan 15 rebound, sementara Coby White turut menyumbang 15 poin untuk memutus dua kekalahan beruntun Bulls.

LaMelo Ball memimpin tuan rumah dengan perolehan 33 poin diikuti 22 poin milik Miles Bridges, 19 poin Kelly Oubre Jr, serta 16 poin yang dicetak Terry Rozier. Tapi, itu semua gagal menghindarkan Hornets dari enam kekalahan beruntun.

Baca juga: Raptors Bukukan Kemenangan Beruntun Ketujuh

Hornets mengawali pertandingan dengan relatif positif dan sempat memimpin 20-12 di separuh awal kuarter pertama, tetapi Bulls menjawabnya dengan sepuluh poin tanpa balas termasuk saat LaVine melesakkan tripoin demi membawa tim tamu berbalik unggul 21-20 pada sisa waktu tiga menit 36 detik.

Tiga kali perpindahan keunggulan terjadi di sisa waktu kuarter pertama yang berakhir dengan skor tipis 29-28 untuk Hornets berkat tripoin Ball.

Lima poin tanpa balas di awal kuarter kedua sempat membawa Hornets sedikit menjauh 34-28, tetapi Bulls kemudian tampil lebih efisien di paruh akhir periode itu hingga tembakan dua angka DeRozan menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 58-45 atas tuan rumah.

Bulls relatif mampu menjaga marjin keunggulan itu bahkan memimpin sejauh 26 poin ketika Vucevic melesakkan jump shot pada sisa waktu lima menit 25 detik kuarter ketiga. 

Tembakan tripoin dari LaVine membawa Bulls menutup kuarter ketiga dengan keunggulan nyaman 89-76.

Hornets hanya bisa memangkas jarak menjadi 81-91 di dua menit awal kuarter pemungkas sebelum Bulls memantapkan kemenangan 121-109 di pengujung laga.

Kedua tim dijadwalkan melakoni gim selanjutnya pada Jumat (11/2) waktu setempat ketika Hornets melawat ke markas Detroit Pistons dan Bulls pulang ke Chicago untuk menghadapi Minnesota Timberwolves. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya