Sabtu 29 Januari 2022, 10:45 WIB

Bernal Mengaku Beruntung tidak Cacat Pascakecelakaan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bernal Mengaku Beruntung tidak Cacat Pascakecelakaan

Instagram @eganbernal
Egn Bernal berada di rumah sakit pascakecelakaan di Kolombia.

 

MANTAN juara Tour de France Egan Bernal, Jumat (28/1), dalam pernyataan pertama sejak menabrak bus, mengaku beruntung tidak menjadi cacat pascakecelakaan itu.

Pembalap sepeda Kolombia itu menjalani dua operasi untuk mengatasi sejumlah cedera pada tulang belakang dan kakinya setelah mengalami kecelakaan saat berlatih di negaranya, Senin (24/1).

Gambar yang dibagikan di media sosial dari lokasi kecelakaan memperlihatkan Bernal menabrak bus itu dengan kecepatan tinggi hingga bus itu penyok.

Baca juga: Bernal Jalani Operasi Usai Tabrakan dengan Bus

"Setelah disebut berisiko 95% menjadi paraplegic dan tidak bisa lagi melakukan aktivitas yang paling saya cintai sedunia, hari ini, saya  berterima kasih kepada Tuhan," ungkap Bernal di Instagram bersama foto dirinya berada ditempat tidur masih mengenakan pelindung leher.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga berteria kasih kepdaa tim dokter yang mengoperasi dirinya untuk mengatasi patah tulang pada tulng belakang, tempurung lutut, dan tulang paha.

Bernal juga mengungkapkan dirinya akan tetap berada di ruang perawatan intensif di Klinik Universidad de La Sabana sembari menunggu operasi lebih lanjut.

Klinik itu mengungkapkan juara bertahan Giro d'Italia akan kembali menjalani operasi lai untuk mengatasi patah tulang pada telapak tangan dan mulutnya.

Bernal tengah berlatih bersama tim Ineos Grenadiers di luar Bogota ketika mengalami kecelakaan.

Polisi mengatakan Bernal dalam kondisi sangat fokus sehingga dia tidak mendengar peringatan dari timnya bahwa bus di depannya telah berhenti. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Nova Wahyudi

Tumbangkan Kamboja, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:08 WIB
Kapten tim, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun di partai pertama, berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Menghadapi tunggal...
Dok. IRC Tire

Cegah Balap Liar, IRC Tire Dukung Sumatera Drag Championship Putaran 1 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:05 WIB
SDC 2022 rencananya akan digelar 3 provinsi di Pulau Sumatra, yaitu Sumsel, Riau dan Jambi. Adapun kategori kelas yang diperlombakan...
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Bastianini Panaskan Persaingan Papan atas MotoGP

👤Mediaindonesia 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:37 WIB
Pembalap yang disponsori Federal Oil itu berada diposisi tiga dengan raihan 94 poin atau terpaut delapan poin dengan dengan pemuncak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya