Kamis 27 Januari 2022, 06:45 WIB

PB Jaya Raya Berikan Bonus untuk Tiga Anggota Tim Piala Thomas

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PB Jaya Raya Berikan Bonus untuk Tiga Anggota Tim Piala Thomas

ANTARA/Ritzau Scanpix
Tim Indonesia kala menjuarai Piala Thomas 2020.

 

PERKUMPULAN Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet binaan mereka yang sukses membawa Indonesia meraih gelar Piala Thomas 2020.

Mereka adalah pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhammad Rian Ardianto.

Dilansir laman resmi PB Jaya Raya, Rabu (26/1), penyerahan bonus dilakukan secara hybrid pada Selasa (25/1), dan dihadiri pengurus Yayasan Pembangunan Jaya Raya, pengurus dan pelatih PB Jaya Raya, serta para atlet.

Baca juga: PBSI: Bonus Rp10 Miliar dari Kemenpora Tidak Khusus untuk Tim Piala Thomas

Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Jaya RayaTrisna Muliadi menyerahkan apresiasi masing-masing Rp250 juta kepada ketiga atlet binaan yang telah mengharumkan Indonesia dalam supremasi kejuaraan bulu tangkis beregu putra tersebut.

Dalam gelaran Piala Thomas 2020, skuat Merah Putih menjadi yang terbaik usai mengalahkan Tiongkok di laga final yang bergulir di Aarhus, Denmark, 17 Oktober, dengan skor 3-0.

Kemenangan ini mendapat sambutan luar biasa karena tercipta setelah Indonesia mengalami paceklik selama 19 tahun lamanya. 

Kali terakhir, Merah Putih membawa pulang gelar Piala Thomas adalah pada edisi 2002 saat mengalahkan Malaysia di final dengan skor 3-2.

Kemenangan di Denmark itu juga sekaligus mengantarkan Indonesia sebagai negara dengan titel Piala Thomas terbanyak, yakni 14. Sedangkan Tiongkok mengoleksi 10 dan Malaysia lima gelar.

Selain ketiga atlet PB Jaya Raya yang masuk skuat Piala Thomas, apresiasi juga diberikan oleh Yayasan Pembangunan Jaya Raya kepada Muhammad Gibran Arfiansyah dan Gerardo Rizqullah Hafidz, yang menjadi juara pada Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 yang bergulir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada 10-15 Januari.

Bonus yang diberikan itu berupa uang tunai masing-masing Rp10 juta untuk setiap nomor yang diikuti. Muhammad Gibran menjadi juara pada dua nomor, yakni ganda putra dewasa dan ganda campuran dewasa, sehingga berhak atas bonus sebesar Rp20 juta.

Sementara Gerardo Rizqullah Hafidz yang berpasangan dengan Gibran pada sektor ganda putra dewasa mendapat Rp10 juta. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya