Jumat 21 Januari 2022, 11:51 WIB

Asisten Pelatih Ganggu Pertandingan, Nets Didenda NBA

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Asisten Pelatih Ganggu Pertandingan, Nets Didenda NBA

nba.com
Asisten pelatih Brooklyn Nets David Vanterpool

 

NBA, Jumat (21/1) WIB, menjatuhkan denda kepada Brooklyn Nets dan asisten pelatih David Vanterpool sebagai tanggapan atas aksi Vanterpool yang menyentuh operan lawan dalam pertandingan di malam sebelumnya.

NBA mendenda Vanterpool US$10.000 dan Nets sebesar US$25.000.

Dalam pertandingan yang dimaksud, pemain Washington Wizards Spencer Dinwiddie mengoper bola kearah Kyle Kuzma di sudut dekat bangku pemain Brooklyn ketika Vanterpool mengulurkan tangannya saat berkomunikasi dengan seorang pemain di lapangan. Tangan Vanterpool menyentuh bola, menjatuhkannya ke pemain Nets untuk melakukan steal.

Baca juga: Maki Penonton, Irving Didenda NBA

Wizards segera memberi isyarat kepada ofisial untuk memprotes aksi Vanterpool, namun permainan berlanjut, dan Nets akhirnya menang 119-118.

Kuzma mengatakan, setelah pertandingan, bahwa protes yang tidak terjawab adalah 'horse sh*t' dan mengklaim pelatih kepala Nets Steve Nash menghalangi pandangan wasit terdekat sehingga ia tidak bisa melihat apa yang terjadi dengan operan tersebut.

Vanterpool berada di musim pertamanya sebagai staf Nets setelah enam tahun menjadi asisten bagi Portland Trail Blazers dan dua tahun bersama Minnesota Timberwolves. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya