Kamis 20 Januari 2022, 04:04 WIB

Aldila Tersingkir di Putaran Pertama Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Aldila Tersingkir di Putaran Pertama Australia Terbuka

Instagam @dila11
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) bersama pasangannya Peangtarn Plipuech sebelum berlaga di Australia Terbuka.

 

DEBUT petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersama petenis Thailand Peangtarn Plipuech terhenti di babak pertama Grand Slam Australia Terbuka 2022.

Tampil di sektor ganda putri, Aldila/Plipuech kalah dari pasangan Alexa Guarachi (Cile)/ Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat) di lapangan 17 Melbourne Park, Australia, Rabu (19/1), dalam dua set langsung 4-6 dan 2-6.

Aldila tampil bersama Plipuech di ajang Grand Slam pembuka musim ini dengan fasilitas wildcard. 

Baca juga: Nadal Berjuang Keras Amankan Tempat di Putaran Ketiga Australia Terbuka

Peraih emas Asian Games 2018 pada sektor ganda campuran bersama Christopher Rungkat itu hadir dengan status debutan bersama 63 petenis lainnya.

Dia pun merasakan atmosfer pertandingan Australia Terbuka selama 58 menit sebelum akhirnya kalah di putaran pertama. Meski begitu, tampil di Melbourne Park menjadi awal yang baik bagi Aldila untuk mengarungi musim 2022.

Sebelum tampil di Australia Terbuka 2022, Aldila juga telah dua kali turun di turnamen yang berlangsung di Negeri Kanguru.

Khusus untuk nomor ganda putri, dia membuka 2022 dengan menjadi runner-up pada ITF World Tour Tennis W60+H di Traralgon, 3-9 Januari. 

Aldila, yang tampil bersama petenis AS Catherine Harrison, kalah di final dari dari Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 6-0 dan 6-7 (8-10).

Kemudian, dia berpasangan pada Plipuech di gelaran WTA 250 Adelaide International 2 di Adelaide, 10-15 Januari. Namun, mereka tersingkir di putaran pertama setelah kalah dari Elixane Lechemia (Prancis)/Ingrid Neel (AS) dengan skor 3-6 dan 6-1 (5-10).

"Terima kasih atas dukungannya. Pada set pertama sebenarnya ada peluang, namun kami tak bisa mengambilnya," kata Aldila dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1).

Indonesia memiliki dua petenis yang tampil di Australia Terbuka. Selain Aldila, ada Christopher Rungkat yang turun di sektor ganda putra bersama petenis asal Filipina, Treat Huey. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya