Rabu 19 Januari 2022, 14:18 WIB

Nadal Berjuang Keras Amankan Tempat di Putaran Ketiga Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Berjuang Keras Amankan Tempat di Putaran Ketiga Australia Terbuka

Martin KEEP / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan servis ke arah petenis Jerman Yannick Hanfmann di turnamen Australia Terbuka 2022 pada Rabu (19/1).

 

JUARA grand slam 20 kali Rafael Nadal berjuang keras dalam upayanya untuk merebut tiket menuju putaran ketiga Australia Terbuka 2022, menghadapi petenis Jerman Yannick Hanfmann, Nadal memerlukan waktu 2 jam 42 menit untuk meraih kemenangannya, Rabu (19/1).

Dalam pertemuan keduanya melawan Hanfmann di mana sebelumnya mereka pernah bertemu di babak 128 besar Prancis Terbuka 2019 dengan Nadal berhasil meraih kemenangan, Petenis Spanyol itu tampil agresif sepanjang pertandingan dan merebut kemenangan tiga set langsung 6-2, 6-3, dan 6-4.

"Setelah bertemu dengannya sebelumnya di Roland Garros, saya tahu bahwa dia pemain yang berbahaya,” kata Nadal dikutp dari ATPtour, Rabu (19/1).

"Hasil saat dia melawan Thanasi (Kokkinakis) di babak pertama mengatakan bahwa dia bermain bagus dan dari kualitas dia sudah terbiasa di lapangan. Dia memiliki pukulan-pukulan besar, servis yang bagus dan memiliki banyak potensi. Hari ini levelnya jauh lebih tinggi daripada peringkatnya," Sebutnya.

Atas kemenangan ini Nadal pun belum terkalahkan sejak turnamen perdananya pada musim 2022 di Melbourne Summer Set beberapa pekan lalu, berdasarkan catatan ATP ini menjadi kemenangan keenam Nadal berturut-turut termasuk saat dia meraih gelar juara di Melbourne Summer Set.

Mengincar gelar grand slam ke-21 kalinya di Australia Terbuka, adapun selanjutnya di putaran ketiga Nadal akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara peraih medali perak Olimpiade Karen Khachanov atau petenis Prancis Benjamin Bonzi.

Sementara itu di nomor ganda putra, petenis Indonesia Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Treat Huey asal Filipina juga berhasil lolos ke putaran kedua Australia Terbuka 2022.

Christopher/Treat melaju ke babak kedua setelah mengalahkan ganda Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India), dengan pertarungan sengit tiga set 3-6, 7-6(7/2), dan 6-2.

Tampil sebagai pasangan wildcard Christopher/Treat selanjutnya diputaran kedua akan menghadapi pemenangan antar wakil tuan rumah Dane Sweeny/Li Tu atau unggulan ke-16 Andrey Golubev (Kazakhstan)/Franko Skugor (Kroasia). (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...
dok.PB ISSI

Dua Faktor Balap Sepeda XCO Putra Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 17:31 WIB
ADA dua faktor utama yang menjadi kunci sukses balap sepeda XCO putra Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya