Selasa 18 Januari 2022, 12:30 WIB

Schumacher Ingin Tampil Lebih Baik di Formula 1 Musim 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Schumacher Ingin Tampil Lebih Baik di Formula 1 Musim 2022

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap tim Haas Mick Schumacher

 

PERJALANAN pembalap debutan Formula 1 Mick Schumacher pada musim 2021 bisa dikatakan berjalan kurang mulus. Pasalnya, pembalap berusia 22 tahun itu harus puas finis di posisi ke-19 dalam klasemen pembalap.

Musim depan, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher itu akan kembali membela Tim Haas di ajang F1. 

Haas telah menyiapkan mobil baru untuk musim 2022, itu tentu dapat menjadi kesempatan bagi Schumacher untuk mencetak lebih banyak poin, bahkan podium.

Baca juga: Ferrari akan Luncurkan Mobil Baru untuk Formula 1 2022 pada 17 Februari

Pada tahun lalu, pembalap muda Jerman tersebut menghabiskan sebagian besar musim di baris belakang, salah satu penyebabnya adalah mobil Haas VF-21 tidak mampu menandingi kendaraan milik para rival.

Pasalnya, Haas memang tidak melakukan pengembangan untuk F1 musim 2021 karena mereka fokus untuk menghadapi musim 2022. Jadi, sebagai rookie, sangat bisa dipahami debut Schumacher berjalan sulit.

Meski tampil kurang impresif di musim debutnya, Schumacher menilai menjadi hal yang wajar bila seorang pembalap tampil kurang kompetitif di musim pertamanya. Bahkan, dia menegaskan peruntungannya pun tidak bisa berubah drastis seandainya dia membalap untuk tim papan atas Mercedes.

"Semua orang layak mendapatkan tempat mereka di Formula 1, siapa pun dapat mengemudi di sini. Anda hanya tahu jika Anda bisa memenangi balapan di Mercedes ketika Anda benar-benar duduk di dalamnya," sebut Schumacher dikutip dari Motorsports, Selasa (18/1).

Jika dibandingkan dengan pembalap muda Williams Racing untuk musim 2021 George Russell, yang mobilnya ditenagai mesin Mercedes, sejatinya penampilan Schumacher dapat dikatakan tidak beda jauh, karena Russell hanya mampu finish di posisi ke-15 klasemen pembalap.

Schumacher mengaku dirinya merindukan pertarungan di baris depan seperti saat dirinya membalap di Formula 2, kala dia keluar sebagai pemuncak klasemen pada 2020. Dia berharap pada musim depan dirinya dan juga tim dapat tampil lebih baik.

“Tentu saja saya ingin punya lebih banyak kesuksesan dan saya berharap dapat tumbuh dan berkembang dari musim ini untuk musim depan,” ujarnya.

“Fokus saya adalah musim depan, yang lain masih terlalu jauh. Saya harus tampil bagus dulu. Jika berhasil, maka saya akan dapat melihat lebih jauh ke masa depan,” tegas Schumacher. (Motorsport/OL-1)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya