Selasa 18 Januari 2022, 05:15 WIB

Kalahkan Rekan Senegara, Zverev Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Rekan Senegara, Zverev Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

AFP/Brandon MALONE
Petenis Jerman Alexander Zverev

 

PETENIS unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev mengalahkan rekan senegaranya Daniel Altmaier untuk melaju ke putaran kedua Grand Slam awal tahun Australia Terbuka, Senin (17/1).

Laga pembuka Zverev tidak berjalan dengan mudah saat ia meladeni Altmaier meski akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (3), 6-1, dan 7-6 (1).

"Jujur tidak banyak yang berjalan sesuai rencana hari ini kecuali akhirnya saya bisa menang. Ini adalah putaran pertama dari turnamen yang sangat panjang, pastinya kita tidak bisa menjamin akan selalu memainkan permainan terbaik," kata Zverev seperti dilansir laman resmi ATP.

Baca juga: Menang Mudah, Barty Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Zverev tampil di Rod Laver Arena dengan melepaskan 53 winner, namun ia harus bersabar saat tertinggal di set ketiga untuk akhirnya melaju ke putarankedua setelah berjuang dua jam 38 menit dalam pertemuan perdananya dengan Altmaier.

Sabar menjadi kunci kemenangan Zverev kali ini, mengingat Altmaier berusaha menguji kemampuan Zverev dalam mengejar bola dan menahan serangan.

Petenis peringkat tiga dunia ini tampil dominan sejak Wimbledon tahun lalu dan memegang catatan kemenangan 36-5. Ia juga sempat menjuarai Cincinnati Terbuka dan ATP Finals di Turin pada paruh kedua musim ini.

Namun, sejauh ini, petenis berusia 24 tahun ini belum bisa memboyong satu pun gelar Grand Slam sejak masuk ke tingkat profesional pada 2013.

Berdasarkan catatan ATP, posisi tertinggi yang pernah diraih Zverev di Australia Terbuka adalah menjadi semifinalis pada 2020.

Selanjutnya, di putaran kedua, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menghadapi petenis tuan rumah John Millman. Millman mengalahkan petenis veteran Spanyol Feliciano Lopez 6-1, 6-3, 4-6 , dan 7-5 dalam tempo dua jam dan 52 menit di putaran pertama.

Zverev sudah tampil untuk ketujuh kalinya di Australia Terbuka dan lolos ke putaran keduanya dalam enam tahun berturut-turut. 

Ia menargetkan untuk menjadi petenis termuda yang memenangi tunggal putra Grand Slam di usianya yang kini menginjak 24 tahun. 

Jika berhasil, dia akan menyamai raihan Novak Djokovic yang juga berusia 24 tahun saat memenangkan gelar Australia Terbuka pada 2012. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.Ant

Gagal Pertahankan Piala Thomas, Indonesia Matangkan Pemain Pelapis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:20 WIB
TIMNAS bulu tangkis putra Indonesia sudah berjuang hebat di ajang Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei...
Andreas SOLARO / AFP

Tumbangkan Tsitsipas, Djokovic Rebut Gelar Italia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 09:42 WIB
Kemenangan itu membuat Djokovic kini mengoleksi gelar ATP Master 1000 ke-38 kalinya. Pretasi itu menjadikan petenis Serbia itu meraih...
PBSI

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Siap Hadapi Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 08:43 WIB
"Semuanya sudah ok. Anak-anak (nomor) ganda dalam kondisi prima dan siap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya