Minggu 16 Januari 2022, 16:26 WIB

Aksi Gemilang Embiid Bawa Sixers Petik Kemenangan di Kandang Heat

mediaindonesia.com | Olahraga
Aksi Gemilang Embiid Bawa Sixers Petik Kemenangan di Kandang Heat

Michael Reaves/Getty Images/AFP
Pemain Philadelphia 76ers, Joel Embiid (kanan), mencoba melepas dari gangguan Jimmy Butler dari Miami Heat.

 

PEBASKET Joel Embiid membukukan 32 poin Sabtu (15/1) malam waktu AS atau Minggu (16/1) WIB dan mengangkat tim tamu Philadelphia 76ers sekaligus memetik kemenangan 109-98 atas Miami Heat.

Embiid membuat double-double dengan 12 rebound, sementara Tobias Harris menambahkan 22 poin dan Seth Curry 21 poin untuk 76ers, yang mengalahkan Boston Celtics 111-99 di kandang pada Jumat (11/1).

Yurtseven, pemain baru yang sensasional, hampir menyamai Embiid dengan 22 poin dan 11 rebound untuk Heat, yang terpaksa mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka.

Setelah memimpin sebanyak 13 poin di kuarter ketiga, Miami membutuhkan dua lemparan bebas dari Tyler Herro untuk memimpin 89-85 dengan sisa waktu 6:31, sebelum Embiid mengambil alih permainan.

Pria bertubuh besar itu kemudian melakukan jumper, dua lemparan bebas dan satu layup, yang ia ubah menjadi lemparan tiga angka sehingga membuat tim tamu berbalik unggul dengan delapan poin.

Embiid dan Georges Niang lalu memasukkan lemparan tiga angka dengan sisa waktu 2:49, dan tiba-tiba 76ers memegang kendali penuh dengan kedudukan 101-89.

Harris juga menyumbang delapan rebound untuk kemenangan Philadelphia malam itu, yang sekaligus menjadi kemenangan kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Tyrese Maxey dan Niang juga sama-sama mencetak dua digit angka dalam pertandingan tersebut, masing-masing 13 poin dan 12 poin.

Yurtseven membuat double-double yang kedelapan dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Herro dan Caleb Martin masing-masing mengumpulkan 16 poin dari bangku cadangan, Strus 11 dan P.J. Tucker menyumbang 10 poin untuk Heat.

Jimmy Butler mengemas sembilan assist dan dua steal dengan delapan poin dan lima rebound untuk Heat, (Rtr/Ant/OL-09)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya