Rabu 12 Januari 2022, 15:33 WIB

Golden State Warriors Jadi Korban Ke-10 Memphis Grizzlies

Ilham Ananditya | Olahraga
Golden State Warriors Jadi Korban Ke-10 Memphis Grizzlies

AFP/Justin Ford.
Ja Morant #12 dari Memphis Grizzlies melewati Kevon Looney #5 dari Golden State Warriors selama babak pertama di FedExForum, Selasa (11/1)

 

GOLDEN State Warriors menjadi korban Memphis Grizzlies selanjutnya untuk meraih 10 kemenangan beruntun pada Selasa (11/1) waktu setempat. Bermain di kandang sendiri FedEx Forum, Grizzlies menang 116-108 atas Warriors.

Usai dikalahkan pada laga 24 Desember lalu oleh Warriors dengan skor 113-104, kini misi balas dendam Grizzlies terbalaskan pada pertandingan NBA lanjutan. Ja Morant tampil luar biasa dengan torehan 29 poin, lima rebound, dan delapan asis. Ini termasuk tembakan layup miliknya yang mengunci kemenangan Grizzlies di detik-detik akhir pertandingan. Catatan 15 poin Morant dari keseluruhan poinnya dicetak ketika kuarter pembuka.

"Saya merasa sangat agresif, bahkan sejak dari awal bermain. Saya seperti dapat mengubah pola permainan lawan. Saya senang dengan dukungan dari teman-teman yang dapat mencetak angka," kata Morant. "Banyak terjadi kejar-kejar antarkedua tim, tetapi kami terus mencoba mempertahankan lini pertahanan."

Grizzlies tampil agresif pada gim kali ini, dengan keunggulan delapan poin di kuarter dua. Warriors berhasil membalik keadaan di kuarter tiga tetapi tak mampu menjaga momentum, terutama saat barisan cadangan bermain. Tambahan 29 poin di kuarter keempat meruntuhkan dominasi Stephen Curry dan kawan-kawan.

Hingga akhir laga, tercatat enam pemain Grizzlies yang mencetak dua digit poin. Brandon Clarke dan Tyus Jones memimpin barisan cadangan Grizzlies. Clarke mencetak 14 poin sementara Jones 17 poin. 

"Saya pikir ketika Tyus Jones mencetak tembakan tiga angka di gim pembuka, itu kunci dari permainan hari ini," singgung pelatih Warriors, Steve Kerr. "Kami banyak melakukan upaya baik untuk bangkit, setelah di paruh pertama permainan kami sangat buruk," tambahnya.

Pemain amatir, Ziaire Williams, menorehkan catatan poin tertingginya musim ini dengan 17 poin. Jaren Jackson Jr menyumbang dobel-dobel dengan 13 poin dan 11 rebound. Desmond Bane melengkapi daftar dengan 11 poin.

Dari kubu Warriors, Curry mencatatkan tripel-dobel keduanya musim ini dengan 27 poin, 10 rebound, plus 10 asis. Klay Thompson menambahkan 14 poin. 

Memphis Grizzlies terus menjaga tren positif mereka untuk memasuki wilayah tiga besar klasemen sementara Wilayah Barat. Grizzlies bertengger di peringkat empat di bawah Utah Jazz dengan mengoleksi 29 kemenangan dari 43 pertandingan.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Grizzlies bertahan di kandang untuk menjamu Minnesota Timberwolves sedangkan Warriors melanjutkan gim tandang ke Milwaukee Bucks.

Pada pertandingan lain, tim papan bawah Wilayah Barat New Orlean Pelicans berhasil menghentikan kemenangan beruntun Minnesota Timberwolves. Ia menghadiahi kekalahan bagi Timberwolves dengan skor tipis 128-125.

Sementara kemenangan besar baru saja diraih oleh Chicago Bulls, setelah menenggelamkan Detroit Pistons dengan skor 133-87. Delapan dari 13 pemain mencetak dua digit angka.

Baca juga: Hornets Hadiahi Bucks Kekalahan Beruntun Kedua

Phoenix Suns tetap menjaga permainan di puncak klasemen Wilayah Barat. Ia memenangi pertandingan 99-95 atas Toronto Raptors. (NBA/AFP/OL-14)

Baca Juga

Antara

Terapkan Prokes Ketat, IBL Seri Pertama Nihil Kasus Covid-19

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:45 WIB
Junas berharap tidak membuat seluruh pihak yang terlibat lengah dan abai terhadap protokol...
Jacob Kupferman/Getty Images/AFP

Phoenix Suns Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Wilayah Barat

👤 Ilham Ananditya 🕔Jumat 21 Januari 2022, 13:36 WIB
Bertandang ke markas Dallas Mavericks dengan sama-sama memiliki catatan empat kemenangan beruntun, Suns unggul...
AFP/Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Operasi Lutut, Lonzo Ball Harus Absen 6-8 Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 21 Januari 2022, 12:25 WIB
Ball, yang memiliki raihan rata-rata 13 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 assist, sudah tidak bermain untuk Bulls pada 14 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya