Sabtu 27 November 2021, 15:35 WIB

LeBron James Didenda Rp216 juta Gara-gara Lakukan "Gerakan Cabul"

Mediaindonesia | Olahraga
LeBron James Didenda Rp216 juta Gara-gara Lakukan "Gerakan Cabul"

Andy Lyons/Getty Images
Pemain LA Lakers LeBron James

 

PEMAIN Los Angeles Lakers LeBron James didenda 15.000 dolar AS atau sekitar Rp216 juta karena "gerakan cabul" dan diperingatkan untuk tidak mengumpat dalam konferensi pers oleh komisi disiplin asosiasi bola basket Amerika Serikat NBA.

"LeBron James didenda 15.000 dolar AS karena membuat gerakan cabul di lapangan dan mendapat peringatan karena menggunakan bahasa yang tidak senonoh dalam konferensi pers," kata juru bicara NBA Byron Spruell dikutip dari AFP, hari ini.

Ini adalah kali kedua dalam pekan ini NBA mendisiplinkan James karena insiden di lapangan.

James terkena skorsing satu pertandingan karena pertengkaran berdarah dengan pemain Detroit Pistons Isaiah Stewart dalam pertandingan Minggu lalu, yang merupakan skorsing pertama dalam karier James.

Skorsing tersebut berarti James melewatkan kekalahan 106-100 Lakers dari New York Knicks, Selasa.

Baca juga: Vucevic Pimpin Bulls Tanduk Magic di Laga Perdananya di Orlando

Dia kembali ke lapangan, Rabu, untuk menghadapi Indiana Pacers dan mencetak 39 poin dalam kemenangan tersebut dengan perpanjangan waktu yang berujung 124-116.

Pada penghujung kuarter keempat, James memancing kemarahan ofisial NBA karena membuat gerakan cabul setelah melepaskan lemparan tiga angka yang memperpanjang keunggulan Lakers menjadi enam poin.

Selanjutnya dalam konferensi pers usai pertandingan, James mengecam skorsing satu pertandingan yang harus dia lalui, dan menggambarkan hukuman tersebut dengan kata-kata yang dinilai tidak sopan.

NBA mengeluarkan peringatan kepada James pada Jumat agar tidak "menggunakan bahasa yang tidak senonoh dalam konferensi pers."

James juga memiliki sepasang penggemar yang dikeluarkan dari permainan Pacers saat perpanjangan waktu, setelah mereka mencela James dari kursi tepi lapangan.

Dalam sembilan pertandingan musim ini, James rata-rata mencetak 24,6 poin, lima rebound dan 4,6 assist.(OL-4)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Cedera Saat Latihan, Remy Gardner Naik Meja Operasi

👤Basuki Ek Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:17 WIB
Juara dunia Moto2 itu mendapatkan dua sekrup terpasang di lengannya menyusul cedera yang dia alami ketika latihan motorcross, Sabtu...
AFP/Martin KEEP

Zverev Nikmati Tekanan Pendukung Tuan Rumah Saat Kalahkan Millman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:03 WIB
"Olahraga butuh kemeriahan penonton, tidak masalah apakah mereka mendukung saya atau tidak, yang jelas saya menikmati atmosfernya dan...
AFP/Paul Crock

Krejcikova Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka untuk Kali Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:40 WIB
Juara Roland Garros 2021 ini sangat senang dengan kemenangan atas petenis peringkat ke-139, yang mengantarnya pada babak baru di lapangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya