Kamis 18 November 2021, 11:30 WIB

Djokovic Tegaskan Federer Sangat Penting Bagi Tenis

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Tegaskan Federer Sangat Penting Bagi Tenis

AFP/Glyn KIRK
Petenis Swiss Roger Federer

 

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic mengharapkan saingannya, Roger Federer, segera kembali beraksi di turnamen dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi setelah petenis Swiss itu menyatakan akan melewatkan Australia Terbuka, Januari mendatang.

Federer, 40, mengatakan dirinya tidak mungkin kembali ke kompetisi hingga pertengahan 2022 ketika dia berharap pulih dari operasi lutut dan akan sangat mengejutkan jika dia bisa bermain di Wimbledon, Grand Slam yang dia menangi delapan kali.

Juara 20 kali turnamen major itu mengatakan bisa kembali berlari pada Januari dan kembali berlatih lagi di lapangan pada Maret atau April.

Baca juga: Gantikan Tsitsipas, Norrie Tumbang dari Rudd

"Roger adalah ikon olahraga kami dan orang-orang di seluruh dunia menyukainya. Mereka suka melihatnya bermain, senang melihatnya," kata Djokovic setelah mengamankan tempat di semifinal ATP Finals dengan kemenangan 6-3 dan 6-2 atas Andrey Rublev dari Rusia, Kamis (18//11).

"Dia sangat penting bagi olahraga kami di dalam dan di luar lapangan. Demi olahraga kami, saya sangat berharap kami bisa melihatnya bermain setidaknya lain kali. Saya yakin dia tidak ingin mengakhiri kariernya dengan cara ini."

"Menurut saya, dia pasti akan memberikan usaha terakhir, percobaan terakhir. Untuk semua yang telah dia capai dan ciptakan untuk olahraga ini, dia layak untuk bermain dan pantas menadapatkan perpisahan yang layak," imbuhnya.

Djokovic berniat menyamai rekor enam gelar juara ATP Finals Federer. Petenis Serbia itu berada di puncak klasemen Green Group dengan dua kemenangan dari dua pertandingan dan akan menghadapi petenis Inggris Cameron Norrie dalam pertandingan grup terakhirnya, Jumat (19/11). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
Dok.DG Esports

Komit Akselerasikan Ekosistem Esports dan Kembangkan Potensi Talenta Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:35 WIB
Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui dunia gem dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya