Jumat 05 November 2021, 20:50 WIB

Ganda Putra dan Putri Indonesia ke Semifinal Jerman Terbuka

Ilham Ananditya | Olahraga
Ganda Putra dan Putri Indonesia ke Semifinal Jerman Terbuka

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan rekannya Ribka Sugiarto

 

GANDA putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menang atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam permainan straight game 21-11 dan 25-23 di babak perempat final Jerman Terbuka 2021, Jumat (5/11) malam WIB.

Berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, unggulan ketiga Fajar/Rian hampir saja dapat memperpanjang pertandingan hingga set ketiga. Sebelum akhirnya, Pramudya/Yeremia mampu menuntaskan permainan sampai set kedua.

"Pramudya/Yeremia lanjutkan tren positif. Melesat ke semifinal. Tetap semangat Fajar/Rian!," mengutip dari laman resmi Twitter PB PBSI.

Mulanya Pramudya/Yeremia berhasil unggul tiga poin tanpa balas dan mengunci pergerakan Fajar/Rian di angka tiga menutup interval set pertama dengan 11-3.

Melenggang jauh hingga selisih jarak 10 poin menjadi 16-6, Pramudya/Yeremia langsung menghabisi Fajar/Rian dengan skor berakhir 21-11.

Baca juga: Kevin /Markus Mengaku Kondisi Fisik Mereka Membaik

Mencoba membalas keadaan di gim kedua, Fajar/Rian langsung tancap gas dengan keunggulan 4-1. Mencoba menempel ketat, Yeremia/Pramudya belum mampu unggul interval gim kedua 10-11.

Terjadi penyamaan kedudukan beberapa kali, hingga keduanya belum menemukan ujung pada 20-20. Poin berbalas poin, hingga akhirnya gim kedua dimenangkan oleh Pramudya/Yeremia.

Di sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil menjaga asa kemenangan dari wakil Thailand, Puttita Ssupajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Setelah melewati pertarungan rubber game 15-21, 24-22, dan 21-16. (BWFBadminton/OL-4)

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:55 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa...
Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya