Senin 01 November 2021, 09:45 WIB

Zverev Segel Gelar Juara Wina Terbuka 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Zverev Segel Gelar Juara Wina Terbuka 2021

AFP
PETENIS peringkat empat dunia Alexander Zverev sukses merebut trofi kelimanya tahun ini di Wina Terbuka 2021.

 

PETENIS peringkat empat dunia Alexander Zverev sukses merebut trofi kelimanya tahun ini di Wina Terbuka 2021, usai mengatasi perlawanan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe, Senin (1/11) WIB.

Melakukan pertandingan ketat sepanjang 1 jam 35 menit, Zverev membuktikan keperkasaaanya untuk melibas Tiafoe dan merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 7-5, dan 6-4.

Tampil sebagai unggulan kedua Zverev telah melewati sejumlah rintangan berat sepanjang perjalanannya di Wina Terbuka, termasuk melewati unggulan keenam Felix Auger dan petenis Spanyol Carlos Alcaraz sebelum akhirnya sukses meraih gelar juara pertamanya di Wina Terbuka.

"Dia (Tiafoe) tidak membiarkan saya bermain seperti yang saya inginkan, secara taktik dia sangat bagus," kata Zverev dikutip dari ATPtour, Senin (1/31).

"Tapi saya senang dengan kemenangan ini dan saya senang dengan gelar kelima saya tahun ini, dan saya juga senang dengan gelar pertama saya di Wina, jadi saya rasa kemenangan ini adalah hal yang baik," imbuhnya.

Petenis Jerman itu tengah dalam performa terbaiknya saat ini di mana dia telah memegang catatat menang-kalah 25-2 sejak Wimbledon bulan Juli lalu, dia hanya kalah dari dua petenis sepanjang durasi itu yakni atas Novak Djokovic di semifinal Amerika Serikat Terbuka dan kalah atas Taylor Fritz di perempat final Indian Wells.

Di Wina terbuka Zverev juga mencatatkan kemenangan ke-300 kalinya saat menghadapi petenis Australia Alex de Minaur di babak 16 besar, dan kemenangannya atas Tiafoe menjadi kemenangan keenam kalinya dari tujuh pertemuan mereka.

"Saya pikir (kemenangan) Olimpiade memberi saya banyak kepercayaan diri dan saya yakin bisa bersaing untuk gelar apa pun yang saya mainkan," sebut Zverev.

"Saya senang dengan performa saya saat ini, tetapi saya masih memiliki dua pekan yang lebih besar di depan dan saya harap bisa melewatinya dengan baik," tukasnya.

Adapun diketahui empat gelar juara lain yang berhasil di raih Zverev sepanjang tahun ini adalah Meksiko Terbuka 2021, Madrid Terbuka 2021, Olimpiade 2020 Tokyo, dan Cincinnati Masters akhir agustus lalu. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Medvedev Tolak Pastikan Tampil di Australia Terbuka

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...
JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya