Jumat 29 Oktober 2021, 16:15 WIB

Tiga Turnamen Bulu Tangkis Internasional di RI Terapkan Sistem Bubble

Ilham Ananditya | Olahraga
Tiga Turnamen Bulu Tangkis Internasional di RI Terapkan Sistem Bubble

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat berlaga di Indonesia Masters 2020.

 

PP PBSI bersama Pemprov Bali, Polda Bali dan Kodam Udayana tengah mempersiapkan gelaran tiga turnamen bulu tangkis internasional, yang akan menerapkan sistem bubble di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua.

Gelaran dengan tajuk "Indonesia Badminton Festival 2021", akan dimulai pada November mendatang. Adapun ketiga turnamen, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2021 Tur Dunia BWF Super 750 (16-21 November), SimInvest Indonesia Open 2021 Tur Dunia BWF Super 1000 (23-28 November) dan Final Tur Dunia BWF (1-5 Desember).

Baca juga: Percepat Pembebasan Sanksi WADA, KOI Lakukan Komunikasi

“Tiga turnamen ini merupakan penghargaan bagi Indonesia yang diakui sebagai kiblat bulu tangkis dunia. Hadirnya pebulu tangkis dunia akan membuat semua mata tertuju ke Pulau Dewata,” ujar Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10) siang.

Diketahui, sebanyak 300 pebulu tangkis dari 26 negara akan memeriahkan tiga turnamen internasional tersebut. Selain memulihkan sektor pariwisata, dipilihnya Bali sebagai lokasi turnamen dikarenakan kondisi covid-19 yang melandai. Apalagi, vaksinasi di Pulau Dewata berjalan sangat baik dan mencapai 100%.

Baca juga: Kesabaran Kunci The Daddies Libas Lu/Yang di 16 Besar French Open

"Ajang ini akan kita dukung secara maksimal, karena bisa menjadi citra positif bagi Bali. Untuk membangkitkan kembali pariwisata dan perekonomian Bali," ujar Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Penting untuk menguji kita dalam menggelar kejuaraan dan dalam menangani pandemi. Apalagi, ke depan Bali akan banyak menjadi tuan rumah kegiatan internasional," imbuhnya.

Seluruh pemain terbaik dan terkuat Indonesia diketahui akan berlaga di turnamen yang berlangsung di Bali. Mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, hinigga Fajar Alfian/Rian Ardianto.(PBSI/OL-11)

 

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya