Kamis 28 Oktober 2021, 20:33 WIB

Kunci Keberhasilan Fajar/Alfian Rebut Tiket Perempat Final Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kunci Keberhasilan Fajar/Alfian Rebut Tiket Perempat Final Prancis Terbuka

Antara/Aditya Pradana Putra.
Pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

 

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyegel satu tempat di babak perempat final Prancis Terbuka 2021. Keduanya menekuk wakil tuan rumah Christo Popov/Toma Junior Popov dengan dua set langsung 21-12 dan 21-15.

Tampil percaya diri sepanjang pertandingan, Fajar/Rian mengungkapkan kunci rahasia mereka merebut kemenangan pada pertandingan kali ini yakni berusaha tetap fokus dan enjoy sepanjang permainan. "Kunci kemenangan hari ini kami main enjoy dan selalu fokus. Dan kami tadi lebih siap di lapangan," ucap Fajar dalam keterangan PBSI, Kamis (28/10) WIB.

Dalam pertandingan Fajar/Rian memang terlihat tampil tanpa beban. Bahkan pada set kedua mereka sempat unggul untuk skor 11-3. Mereka terus bermain enjoy sepanjang pertandingan meski sorak-sorak pendukung wakil tuan rumah terdengar nyaring di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Kami tadi main fokus, tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah. Poin demi poin terus kami kumpulkan. Kami tidak terpengaruh suasana lapangan dengan banyaknya pendukung mereka," sebut Rian.

Meski telah memasuki pekan keenam di Eropa, pasangan peringkat 7 dunia itu telah melakoni sejumlah turnamen termasuk Piala Sudirman pada September lalu dan merebut kemenagan di Piala Thomas. Meskipun demikian, Fajar/Alfian bertekad memberikan yang terbaik di Prancis Terbuka. 

Baca juga: Ahsan/Hendra Lewati Rintangan Pertama Di Prancis Terbuka 2021

"Minggu keenam di Eropa dan ini turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," tukas Fajar. Adapun atas hasil itu, di babak perempat final Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy. (OL-14)

Baca Juga

Carmen Mandato/Getty Images/AFP

Brooklyn Nets Jadi Korban Ketujuh Kebangkitan Rockets

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:01 WIB
Brooklyn Nets menjadi korban lain dari kebangkitan Houston Rockets, dalam laga lanjutan NBA 2021/2022, di Toyota Center, Huston, Texas,...
Thomas SAMSON / AFP

Pembalap Sepeda Mark Cavendish Jadi Korban Perampokan Rumah

👤 Ilham Ananditya 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:16 WIB
Kejadian itu berlangsung ada empat orang penjahat yang mencoba menerobos masuk kediaman...
Mike Ehrmann/Getty Images/AFP

Tiger Woods akan Berkompetisi dengan Anaknya di PNC Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:09 WIB
Pegolf Tiger Woods akan kembali ke turnamen golf bersama putranya Charlie Axel Woods dalam ajang PNC Championship yang digelar di Florida,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya