Kamis 28 Oktober 2021, 15:09 WIB

Taklukkan LA Lakers, Thunder Raih Kemenangan Pertama

Ilham Ananditya | Olahraga
Taklukkan LA Lakers, Thunder Raih Kemenangan Pertama

AFP
Pemain Oklahoma City Thunder saat menggiring bola ke arah lawan.

 

LA Lakers gagal meraih kemenangan atas tuan rumah Oklahoma City Thunder, setelah kesulitan bangkit dari skor akhir 123-115 di Paycom Center pada Kamis waktu setempat.

Untuk pertama kalinya tampil berseragam LA Lakers, Russell Westbrook yang sukses mencetak tripel dobel dengan 20 poin, 14 rebound dan 13 assist, belum mampu membawa timnya merebut kemenangan di depan mantan klubnya.

Bermula dari ketertinggalan 19-41 di kuarter pertama, Thunder coba meningkatkan intensitas dengan menambah 31 poin di kuarter kedua. Namun, selisih angka masih terpaut cukup jauh 56-72 dengan Lakers.

Baca juga: Cedera, LeBron James Absen Bela Lakers Kontra Spurs

Kemudian, berkat Shai Gilgeous-Alexander yang mengumpulkan 27 poin dan Darius Bazley dengan 20 poin, tim tuan rumah Thunder mampu membalikkan keadaan di kuarter ketiga. Itu dengan keunggulan dua poin 97-95 atas Lakers.

Tersisa 50 detik pertandingan berakhir, pergerakan Lakers terkunci pada skor 115-116. Untuk menutup kuarter keempat, Thunder melesat di atas angin dengan empat pemain lainnya, yang juga mencetak tambahan angka dengan membukukan dua digit poin. 

Termasuk, pemain debutan Josh Giddey yang tampil selama 32 menit dan mencetak 18 poin dan 10 assist. "Ini permainan 48 menit yang gila. Kami mampu bangkit dari defisit angka. Ini salah satu momen pertandingan yang luar biasa untuk sisa musim ke depan," pungkas Gilgeous-Alexander.

Baca juga: Phoenix Suns Harus Akui Keunggulan Denver Nuggets

Westbrook menjadi pasangan yang apik bersama Anthony Davis di lini depan, dengan menorehkan tripel dobel pertamanya sebagai pemain Lakers. Davis bahkan mengumpulkan 30 poin. Namun, dirinya masih harus fokus pada pemulihan cedera lutut seusai pertandingan. 

Kedua pemain tersebut juga menggantikan peran LeBron James, yang masih harus absen dua laga beruntun, karena cedera pergelangan kaki. "Ini sebenarnya pertandingan yang dapat kami menangkan. Kami tidak seharusnya kalah. Tentu kami akan belajar banyak," tutur Davis.

Hasil akhir pertandingan menambah catatan kekalahan LA Lakers yang ketiga, dari total lima pertandingan di awal musim. Sementara, ini merupakan kemenangan pertama bagi Oklahoma City Thunder dari empat awal pertandingan yang buruk.(NBA/OL-11)
 

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

👤Ant 🕔Selasa 30 November 2021, 22:23 WIB
  Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim...
Xpora BNI

Final Tournament Xpora BNI Golf Tour, Siap Mencetak Pegolf Junior Berprestasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 17:53 WIB
Xpora Virtual Golf Tour diharapkan dapat meningkatkan kembali gairah sport...
AFP

Debut Arab Saudi di F1 jadi Ajang Pembuktian Kepada Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 30 November 2021, 17:43 WIB
Dijelaskan oleh Pangeran Khalid sirkuit balapan F1 yang dibangun di Jeddah itu hampir selesai di bangun, lebih dari setahun setelah Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya