Kamis 21 Oktober 2021, 17:34 WIB

Minions Takluk dari Pasangan Muda Bagas/Fikri di Denmark Open

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Minions Takluk dari Pasangan Muda Bagas/Fikri di Denmark Open

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri

 

LAGA sengit antara dua Ganda Putra Indonesia di babak 16 besar Denmark Terbuka 2021, yang mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil dimenangkan oleh pasangan muda Bagas/Fikri, Kamis (21/10) sore WIB.

Bertarung dalam durasi 48 menit, Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan atas The Minions -julukan Marcu/Kevin- setelah melakukan pertandingan ketat tiga set dengan skor akhir 17-21, 21-17, 23-21.

Pertarungan ketat kedua pasangan Indonesia itu langsung tersaji sejak awal babak pertama, di mana interval pertama dicapai dengan kedudukan 11-10 untuk keunggulan The Minions.

Usai jeda Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia itu langsung tancap gas untuk tetap unggul 17-13, sempat mendapatkan perlawanan dari Bagas/Fikri yang tampil agresif untuk menipiskan jarak 15-18, The Minions langsung mengambil alih permainan dan menutup set pertama dengan kedudukan 21-17.

Baca juga: Fajar/Rian Melangkah ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2021

Pertarungan ketat kembali terjadi di awal set kedua di mana kedua wakil Indonesia itu saling jual beli serangan untuk skor imbang 9-9, 12-12. Menampilkan pertahanan kuat yang sulit ditembus Bagas/Fikri berhasil memimpin 15-13 dan terus melanjutkan trend positif itu dengan merebut kemenangan set kedua 21-17.

Tampil lebih dominan di awal set ketiga, Marcus/Kevin sempat unggul empat angka sebelum jeda ketiga dengan kedudukan 11-7, sayangnya trend positif itu tak berhasil di pertahankan The Minions membuat Bagas/Fikri menahan imbang 14-14.

Melakoni pertandingan ketat di poin-poin akhir set ketiga, Bagas/Fikri akhirnya memenangi pertandingan setelah dua kali deuce di set ketiga dan menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Adapun Dengan hasil ini, Bagas/Fikri berhak atas satu tempat di babak perempat final dan akan bertemu pemenang antara pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atau pasangan Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Empat Pemain Rebut Gelar Master Speed Chess Piala Presiden eSpors 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
EMPAT pemain memperebutkan Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Yakni Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, yang berhasil mengungguli...
AFP/BARBARA GINDL

Raducanu Sebut Hamilton Sebagai Panutannya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:30 WIB
Saat masih kecil, Raducanu sempat mengikuti lomba balap karting dan dia merupakan penggemar berat Formula...
Twitter @DavisCup

Kalahkan Italia, Kroasia ke Seminal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:19 WIB
Italia harus membayar mahal kekalahan Lorenzo Sonego dari Borna Gojo, yang berperingkat 279...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya