Rabu 20 Oktober 2021, 19:56 WIB

Ahsan/Hendra Tersingkir Di Babak Pertama Denmark Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Tersingkir Di Babak Pertama Denmark Terbuka

AFP/Pedro PARDO
Ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di babak pertama Denmark Terbuka 2021.

 

HASIL buruk didapat ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan dua, diluar dugaan tersingkir di babak pertama.

Menghadapi ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 29 menit.

Kegagalan melangkah ke babak kedua juga didapat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhani/Ribka Sugiarto. Menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino, Siti/Ribka menyerah 14-21, 17-21.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengawali perjalanan dengan sukses setelah merebut kemenangan atas wakil tuan rumah Julie Dawall Jakobsen. Gregoria hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-9 dan 21-12, dan berhak atas satu tempat di babak 16 besar.

Memulai pertandingan dengan sedikit lambat di mana Gregoria tertinggal dua angka, perlahan namun pasti pebulutangkis peringkat 21 dunia itu berhasil mencuri lima angka beruntun untuk memimpin 6-3.

Tampil nyaman dengan menguasai jalannya pertandingan Gregoria mampu menyudahi interval pertama dengan skor 11-5. Gregoria sempat kecolongan tiga angka membuat Jakobsen menipiskan jarak menjadi 8-12, tak ingin lawan terus menambahkan poin pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu langsung mengencangkan ikat pinggangnya dan tancap gas untuk menutup set pertama dengan skor 21-8.

Memasuki set kedua Gregoria kian nyaman dengan permainannya, menempatkan bola-bola yang sulit di gapai lawan tunggal putri pertama Indonesia itu unggul 5-1. Tak ingin kehilangan momentum Gregoria terus berjuang meraih poin demi poin dan menutup interval kedua lewat keunggulan 11-6.

Sempat dikejutkan dengan bangkitnya Jakobsen yang menipiskan jarak menjadi 9-13, namun Gregoria mampu mencuri lima angka untuk tetap memimpin 18-11 sebelum akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12.

"Pertandingan hari ini Puji Tuhan saya bisa main sesuai dengan apa yang saya inginkan. Main langsung in dan fokus poin demi poin," ucap Gregoria dalam keterangan PBSI, Rabu (20/10).

Akan menghadapi pemenang antara wakil tuan rumah Line Hejmark Kjaersfeldt atau unggulan kedua Akane Yamaguchi di babak 16 besar. Gregoria mengatakan akan mempersiapkan mental dan fisik pada laga selanjutnya.

"Persiapan besok banyak sekali karena lawan semakin sulit. Mental, fisik dan konsistensi di dalam lapangan harus dipersiapkan," tukas Gregoria. (OL-15)

 

 

Baca Juga

AFP/Mark Brown/Getty Images

Adebayo Operasi Ibu Jari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:45 WIB
Pebasket berusia 24 tahun itu akan menjalani operasi itu pada akhir pekan mendatang dan berapa lama dia harus absen akan diputuskan selepas...
AFP

Cedera Punggung, Momota Mundur dari BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 08:00 WIB
PEMAIN tunggal putra asal Jepang, Kento Momota memutuskan mundur dari ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021, karena cedera...
AFP/OSCAR DEL POZO

Djokovic Pastikan Serbia Melaju ke Semifinal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 07:24 WIB
Djokovic berpasangan dengan Nikola Cacic untuk mengalahkan Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov 6-2, 2-6, dan 6-3 untuk memastikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya