Sabtu 16 Oktober 2021, 20:02 WIB

Ginting Gagal Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ginting Gagal Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting
Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP

 

TUNGGAL Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia, usai kalah dari wakil Denmark Viktor Axelsen dengan skor 9-21 dan 15-21.

Bertarung dalam durasi 46 menit, Ginting tak mampun mendobrak ketangguhan Axelsen membuat Denmark sementara unggul 1-0 atas Indonesia.

Sejak awal babak pertama Axelsen yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, langsung tampil kuat untuk memimpin 3-1. Sempat ditikung keunggulannya oleh Ginting 5-4, Axelsen langsung tancap gas untuk merebut empat poin tanpa balas 8-5 dan terus unggul 11-6 sebelum jeda.

Axelsen terus meluncurkan serangan demi serangan kepada Ginting, melakukan sejumlah pukulan tajam wakil Denmark itu tak memberikan satu poin pun untuk Indonesia dan terus memimpin 16-6.

Baca juga: Berhasil Lolos ke Semifinal, Tim Piala Thomas Diminta Jangan Cepat Puas

Ginting terlihat kewalahan menghadapi serangan yang terus diberikan Axelsen, membuatnya kesulitan menemukan ritme permainannya dan terus tertinggal 8-19. Tak mendapat perlawanan berarti dari Ginting, Axelsen langsung menutup set pertama dengan skor 21-9.

Di awal set kedua pertarungan ketat antar kedua pemain pun terjadi, dengan skor imbang sempat tercipta 4-4 sebelum akhirnya Axelsen unggul 11-7.

Di paruh set kedua Axelsen semakin nyaman dengan permainanya penempatan bola yang baik membuat Ginting kesulitan mengembalikan bola dan Axelsen terus memimpin 17-10.

Ginting sempat mencoba memainkan rally-rally panjang untuk menguji kesabaran Axelsen, dan peraih medali Perunggu Olimpiade Tokyo itu berhasil menipiskan kedudukan 15-19.

Namun sayangnya dengan Axelsen yang hanya menyisakan dua angka untuk merebut kemenangan, Ginting tak mampu memaksa Axelsen memainkan set ketiga dan harus mengakui keunggulan Axelsen dengan skor akhir 21-15. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley

Williams akan Menghadapi Raducanu di Cincinnati Sebelum Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:23 WIB
Mantan petenis nomor 1 dunia itu akan bertemu dengan juara bertahan AS Terbuka Emma...
ANTARA/Fauzan

Lifter Ricko Saputra Sabet Tiga Medali Emas di ISG

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 22:06 WIB
Tak puas di 126 kg, Ricko kembali menaikan beban angkatan menjadi 128 kg di percobaan ketiga, dia pun kembali berhasil dan memperkokoh...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Cycling de Jabar 2022 Perkenalkan Potensi Wisata Kawasan Selatan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 21:50 WIB
Cycling De Jabar yang digelar bekerja sama dengan Bank BJB ini adalah media untuk memanggungkan potensi Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya