Jumat 15 Oktober 2021, 22:48 WIB

Jonatan Christie Bawa Indonesia Amankan Tiket Semifinal Piala Thomas 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jonatan Christie Bawa Indonesia Amankan Tiket Semifinal Piala Thomas 

Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis tunggal putra Indoensia Jonatan Christie

 

PEBULUTANGKIS Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses mengantarkan Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2020, setelah merebut kemenangan atas wakil Malaysia Ng Tze Yong 14-21, 21-19, dan 21-16. 

Atas kemenangan itu, Indonesia menyapu bersih tiga kemenangan sekaligus atas Malaysia dengan skor 3-0, dan dijadwalkan akan menghadapi pemenang antara Denmark atau India di semifinal. 

Jonatan yang sempat memulai pertandingan degan lambat saat tertinggal hingga kedudukan 4-11 di set pertama, tak sanggup bangkit untuk merebut kemenangan set pertama dan harus mengakui ketangguhan wakil Malaysia 14-21. 

Tampil lebih tenang di set kedua, Jojo, sapaan akrab Jonatan, langsung tancap gas untuk memimpin 3-0. Bermain lebih rapi dari set pertama ketika Jojo kerap menempatkan bola di tempat yang sulit dijangkau lawan, pebulutangkis peringkat 7 dunia itu terus memimpin hingga skor 11-7. 

Baca juga : Kevin/Marcus Tuntaskan Dendam atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tren positif itu terus dibawa Jojo hingga kedudukan 17-12,  sempat dikejutkan dengan kebangkitan lawan yang sukses mengejar ketertinggalan hingga kedudukan 18-17, Jojo berusah untuk tetap tenang dan berhasil menutup set kedua dengan skor kemenangan 21-19. 

Memaksa wakil Malaysia memainkan set ketiga, Jonatan kembali memulai permainan dengan lambat membuatnya tertinggal 1-4. Menampilkan sejumlah variasi pukulan keras poin demi poin pun berhasil dicetak Jojo untuk menahan imbang 5-5 sebelum akhirnya memimpin 11-10. 

Melakoni pertandingan ketat hingga skor imbang 14-14 sempat tercipta, Jojo akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan memimpin 18-14. Mendapat perlawanan di mana Ng Tze Yong berhasil mengamankan dua poin, namun kepercayaan diri yang Jojo tampilkan di poin-poin terakhir sukses membawanya menutup set ketiga dengan skor 21-16. (OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Empat Pemain Rebut Gelar Master Speed Chess Piala Presiden eSpors 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
EMPAT pemain memperebutkan Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Yakni Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, yang berhasil mengungguli...
AFP/BARBARA GINDL

Raducanu Sebut Hamilton Sebagai Panutannya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:30 WIB
Saat masih kecil, Raducanu sempat mengikuti lomba balap karting dan dia merupakan penggemar berat Formula...
Twitter @DavisCup

Kalahkan Italia, Kroasia ke Seminal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:19 WIB
Italia harus membayar mahal kekalahan Lorenzo Sonego dari Borna Gojo, yang berperingkat 279...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya