Kamis 14 Oktober 2021, 15:00 WIB

Jelang Penutupan, Menpora Tegaskan PON XX Papua Berjalan Lancar

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jelang Penutupan, Menpora Tegaskan PON XX Papua Berjalan Lancar

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa Sejumlah pekerja melakukan perawatan salah satu venue pertandingan PON Papua XX, di stadion Katalpal.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan hingga saat ini penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan. Dia berharap situasi dan kondisi seperti ini bisa terus dijaga sampai penutupan pada 15 Oktober nanti. 

"Sampai hari ini secara keseluruhan PON berjalan dengan lancar dan tanpa ada hal yang muncul signifikan mengganggu,” kata Zainudin dalam diskusi virtual bersama media, Kamis (14/10). 

Baca juga: Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Inspirasi Bagi Fadia/Ribka

Dikatakan Zainudin, kelancaran pelaksanaan PON Papua ini terjadi berkat kerjasama yang baik antar semua pihak, mulai dari panitia pelaksana, Pemprov Papua, pihak kepolisian, TNI, dan stakeholder terkait. Masyarakat di Papua juga sangat antusias menyambut event ini. Terbukti dari masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan. 

“Ini sekaligus menepis keraguan, kekhawatiran orang, bahkan ketakutan orang. Orang yang tadinya takut, khawatir, tetapi disini aman. Papua aman. Tagline Torang Bisa membuktikan bahwa Papua bisa menyelenggarakan PON,” ujar Zainudin. 

Lebih lanjut, Zainudin mengapresiasi kepada semua pihak dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung pelaksanaan PON. Ajang ini disebut untuk mencari talenta atau bibit atlet yang nantinya bisa memperkuat tim nasional.  

“PON kita tempatkan sebagai ajang untuk mendapatkan talenta atau bibit yang akan kita dorong ketingkat nasional. Bahkan, PON yang berjalan ditengah pandemi ini ada pemecahan rekor, sangat luar biasa. Semangat atlet sangat luar biasa dan saya bangga kepada mereka yang membuktikan kemampuannya di arena pertandingan,” jelas Zainudin. (OL-6)

Baca Juga

AFP

Jonatan Christie Lolos Dari Rintangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:31 WIB
PENAMPILAN apik diperlihatkan Jonatan Christie di babak pertama turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports...
AFP

Pengusaha Sragen Siapkan Bonus Rp500 Juta untuk Tim Thomas

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:32 WIB
Ia mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi atas kerinduan para pecinta bulu tangkis nasional atas prestasi...
Ist

Batik Thomas Cup Jadi Saksi Pertama Kalinya Indonesia Juara

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 20:00 WIB
fenomena bulu tangkis sedang ramai-ramainya, maka tercetus batik Thomas Cup sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih atlet...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya