Sabtu 09 Oktober 2021, 10:47 WIB

Ketum PBSI Beri Suntikan Semangat untuk Tim Thomas-Uber Indonesia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ketum PBSI Beri Suntikan Semangat untuk Tim Thomas-Uber Indonesia

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna

 

KETUA Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan suntikan semangat untuk tim Indonesia yang akan berlaga di Thomas-Uber Cup 2020.

Melakukan pertemuan secara daring, Jumat (8/10) sore waktu setempat, Agung dan Ketua Harian Alex Tirta membagikan motivasi dan semangat baru kepada para pemain dan pelatih jelang laga perdana yang akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

"Bertandinglah dengan penuh semangat. Sebab, semangat itu sangat penting dalam pertandingan. Teknik dan stamina itu memang sulit disimulasikan dalam waktu pendek. Tetapi berbekal semangat, semua kekurangan teknik dan stamina itu bisa ditutupi di tengah lapangan," pesan Agung dalam keterangan PBSI yang diterima Sabtu (9/10).

Dituturkannya, penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis di negara maju seperti di Denmark, tentu memiliki standar tinggi dalam penanganan pandemi sehingga pemain tidak perlu khawatir berlebih yang akan berimbas kepada permainan di lapangan.

"Hal ini akan menjamin teman-teman bermain lebih baik. Pemain bisa lebih nyaman dan tenang karena tanpa kekhawatiran akan risiko terkena covid-19," tuturnya.

Baca juga:  Jelang Piala Thomas-Uber, Tim RI Beradaptasi dengan Arena Pertandingan

Disampaikan oleh Agung, kejuaraan Piala Thomas dan Uber ini memang memiliki euforia yang berbeda dengan saat Olimpiade Tokyo lalu. Tetapi seiring dengan penanganan pandemi yang makin baik dan jumlah penderita harian yang makin mengecil di Tanah Air, masyarakat Indonesia tentu mempunyai harapan yang lebih baik.

"Salah satu harapan saya dan juga masyarakat Indonesia adalah bagaimana tim ini bisa merebut Piala Thomas dan Uber. Saya harapkan pemain bisa menampilkan peemainan terbaik demi mengembalikan supremasi bulutangkis kembali ke Tanah Air," kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Agung terus meminta pelatih dan tim pendukung untuk bisa men-courage potensi-potensi bagus yang dimiliki pemain agar bisa kembali menunjukkan penampilan terbaik dan bisa mempersembahkan yang terbaik menyusul kegagalan di Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

Sebagai penutup, Agung mengharapkan para pemain bertanding penuh semangat.

"Bertarunglah bukan untuk diri sendiri. Tetapi bertarunglah untuk kami semua yang ada di Tanah Air. Karena, satu-satunya harapan itu datangnya dari cabang  bulutangkis," pungkasnya.(PBSI/OL-5)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Jauhari Johan Tegaskan Tekad Tampil di SEA Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:30 WIB
Atlet berusia 38 tahun ini, mulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2015 setelah memutuskan pensiun dari atlet lari jarak jauh 5.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya