Selasa 05 Oktober 2021, 11:32 WIB

Tiga Atlet DKI Jakarta di PON XX Papua Positif Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Olahraga
Tiga Atlet DKI Jakarta di PON XX Papua Positif Covid-19

dok.mi
Ilustrasi: Hasil pemeriksaan tes covid-19 dengan PCR

 

SEBANYAK tiga atlet dari kontingen DKI Jakarta yang bertanding di PON XX Papua terpapar covid-19. Ketiga atlet tersebut diketahui terpapar dari hasil tes PCR yang dilakukan sebagai syarat melakukan perjalanan kembali ke Jakarta menggunakan jalur udara.

"Benar (positif) di Papua. Tidak boleh pulang. Jadi sudah selesai bertanding, (lalu) PCR. Jadi tidak boleh pulang dulu," kata Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo menjelaskan saat dikonfirmasi, Senin (5/10).

Ketiga atlet tersebut di antaranya adalah berasal dari cabang olahraga sepatu roda dan judo. Ia mengungkapkan ketiga atlet tersebut kini diisolasi di RS di Papua.

"Tapi sudah selesai bertanding. Cuma nggak boleh pulang aja sementara ini. Diisolasi di sana," ungkapnya.

Djamhuron menegaskan ketiga atlet tersebut dalam kondisi sehat. "Kalau gejala tidak ada karena sudah bertanding. Semuanya baru mau pulang. Pulang kan wajib PCR," tuturnya.

Di sisi lain, pihaknya mengatakan kontingen DKI di Papua rutin menjalankan tes PCR setiap empat hari untuk skrining guna mencegah penularan virus corona.

Sementara itu, ia belum mengetahui kapan ketiga atlet tersebut bakal kembali ke Jakarta. "Kurang tahu. Itu menurut dokter yang merawat saja," imbuhnya.

Sementara itu, PON XX menjadi gelaran PON pertama di Papua. Meskipun di masa pandemi, pemerintah pusat memastikan PON tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. PON dijadwalkan berakhir pada 15 Oktober mendatang. (OL-13)

Baca Juga: Haris Azhar Minta Luhut Buktikan Tudingannya

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...
MI/Rifaldi Putra Irianto

League Luncurkan Produk Shift Insane

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:43 WIB
League meluncurkan sepatu basket edisi khusus Richard Insane dengan nama 'Shift Insane', Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya