Minggu 26 September 2021, 22:57 WIB

Marcus/Kevin Sumbang Poin Ketiga RI atas Rusia

Ant | Olahraga
Marcus/Kevin Sumbang Poin Ketiga RI atas Rusia

Antara
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

GANDA putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin kemenangan ketiga untuk Indonesia pada laga penyisihan perdana grup C Piala Sudirman, melawan Rusia, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9)

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Marcus/Kevin menang straight game atas pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18. Gim pertama berjalan cukup ketat bagi Marcus/Kevin. Meski mereka mampu merebut poin-poin awal, namun lawannya kerap menempel, dan beberapa kali kedudukan imbang.

Marcus/Kevin memperlebar jarak 9-4. Tetapi karena mereka membuat beberapa kesalahan, seperti bola yang melenceng atau tersangkut di net, Ivanov/Sozonov mengejar dan memperkecil jarak menjadi 12-13. Kedudukan mereka berdua pun imbang 13-13. Marcus/Kevin mencoba bangkit dan berusaha mengurangi kesalahan yang mereka buat. Usaha mereka berhasil. Pasangan yang akrab disapa Minion itu kembali memimpin dan meninggalkan Ivanov/Sozonov. Gim pertama ditutup dengan kemenangan Marcus/Kevin 21-17.

Masuk gim kedua, Ivanov/Sozonov menambah tempo permainan. Kali ini mereka bermain lebih cepat, terutama ketika mengembalikan bola-bola dari Marcus/Kevin. Wakil Garuda itu sempat kewalahan, bahkan tertinggal. Setelah imbang 5-5, Ivanov/Sozonov terus mendominasi. Marcus/Kevin tertatih-tatih mencoba mengimbangi permainan mereka.

Namun perlahan-lahan, dengan penuh ketenangan, Marcus/Kevin mampu mengejar hingga kedudukan imbang 18-18. Selepas itu, Marcus/Kevin bermain penuh percaya diri untuk mengamankan poin-poin berikutnya dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 21-18. Hasil tersebut menjadi sumbangan poin kemenangan ketiga bagi tim Indonesia atas NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sementara Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13.

Selanjutnya, masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga, yaitu ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi Rodion Alimov/Alina Davletova. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Atlet Sulteng Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rumah

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:48 WIB
Rio Rizky Darmawan, atlet asal Sulawesi Tengah, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games Vietnam...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:31 WIB
“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang...
AFP/Oscar Del Pozo

Alcaraz Berambisi Raih Grand Slam Pertama di Roland Garros

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:03 WIB
"Saya tidak takut untuk mengatakan siap memenangi Grand Slam. Secara fisik saya merasa sangat baik, saya kuat secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya