Selasa 21 September 2021, 04:52 WIB

Cetak Atlet Berprestasi, UNJ Bentuk Edura Sport

Mediaindonesia.com | Olahraga
Cetak Atlet Berprestasi, UNJ Bentuk Edura Sport

Dok. UNJ
Penyeragan hadiah pada UNJ Edura open 2021

 

KETUA Edura Universitas Negeri Jakarta (Edura UNJ) Henry Eryanto mengatakan pembentukan Edura Sport bertujuan untuk menghasilkan atlet berprestasi tidak hanya akademik tapi juga nonakademik.

“Kami merasa bangga dengan keseriusan Rektor UNJ dalam mengupayakan dan mendorong bagi pengembangan dan menciptakan generasi atlet untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik dengan dibentuknya Edura Sport,” ujar Henry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan hadirnya Edura Sport diharapkan dapat berkontribusi mengembangkan UNJ ke arah kampus bereputasi di kawasan Asia, juga menjaga gairah literasi akademik dan serta mendukung kelestarian atlet UNJ bermental juara.

“Melalui wadah Edura Sport serta peningkatan sarana dan prasarana kebutuhan atlet UNJ, yang merupakan dua hal yang diperlukan dalam menyongsong masa depan atlet Indonesia menjadi juara dunia,” tambah dia.

Edura Sport di bawah naungan Edura UNJ menyelenggarakan Kejuaraan Bulu Tangkis UNJ Open 2021 pada 18 September hingga 19 September 2021. Penyelenggaraan UNJ Open 2021 diselenggarakan dalam memperingati Dies Natalis UNJ dan juga Hari Olahraga Nasional.

Baca juga Legenda Bulutangkis Sakit, Presiden: Beri Perawatan Terbaik

UNJ Open 2021 mempertandingkan tiga nomor pertandingan, antara lain pertandingan nomor eksekutif, pertandingan nomor prestasi dan pertandingan nomor bebas. Peserta UNJ Open 2021 tidak hanya dari UNJ saja, namun dari berbagai atlet bulu tangkis di Indonesia, komunitas bulu tangkis dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor UN Komarudin, mengatakan UNJ memiliki gedung olah raga atau GOR yang berstandar internasional dengan berbagai fasilitas olahraga dan laboratorium untuk pengembangan Sport Science. Keberadaan GOR UNJ itu juga sudah diakui oleh para dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dari berbagai perguruan tinggi.

“UNJ Open 2021 ini juga salah satu upaya menjalin silaturahmi antarinsan olahraga yang bukan hanya untuk insan fakultas ilmu olahraga, tapi insan olahraga. Serta menggairahkan olahraga pada masa pandemi saat ini,” kata Komarudin.

Dalam UNJ Open 2021 tersebut, Komarudin juga mendapatkan medali emas untuk cabang olah raga bulu tangkis kategori ganda eksekutif. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Tanggapi Pendukung yang Mengejeknya, Medvedev Membela Diri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:45 WIB
"Tidak benar ketika ada orang yang melontarkan kata-kata tidak pantas kepada Anda dan Anda hanya...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Halep Juarai Turnamen Masters 1000 di Kanada untuk Ketiga Kalinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:01 WIB
Halep meraih kemenangan atas Haddad Maia dalam tempo dua jam dan 15...
AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Kalahkan Hurkacz, Carreno Busta Jadi Juara di Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 08:48 WIB
Petenis peringkat 23 dunia asal Spanyol itu menjadi petenis nonunggulan pertama yang menjadi juara di Kanada dalam tempo dua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya