Jumat 17 September 2021, 11:23 WIB

Morbidelli Resmi Gantikan Vinales di Monster Yamaha

Ilham Ananditya | Olahraga
 Morbidelli Resmi Gantikan Vinales di Monster Yamaha

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Franco Morbidelli

 

PEMBALAP asal Italia Franco Morbidelli resmi menggantikan Maverick Vinales di tim Monster Yamaha mulai Moto Grand Prix (MotoGP) Misano akhir pekan ini, dengan kontrak hingga 2023.

Morbidelli kini telah resmi berseragam Factory Monster Yamaha, setelah sebelumnya dirinya memperkuat tim Petronas Yamaha yang hanya mengikuti delapan dari 13 putaran seri karena operasi lutut kiri.

Dirinya menandatangani kontrak hingga akhir 2023 untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang kini bergabung dengan tim Aprilia setelah gelaran GP Austria.

Pembalap berusia 26 tahun itu juga kembali bersua dengan mantan rekan setimnya dulu di Petronas, Fabio Quartararo yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Baca juga: Quartararo Bertekad Bangkit di Misano

“Saya sangat senang melihat perlombaan akhir pekan ini dengan babak baru bersama tim Pabrik Yamaha. Saya sudah berusaha kembali ke perlombaan dengan pemulihan sebaik mungkin. Saya ingin membuat comeback di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano kali ini," kata Morbidelli, yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya di Misano musim lalu.

Sementara itu, bangku kosong yang ditinggalkan Morbidelli di Petronas Yamaha kini ditempati oleh Andrea Dovizioso untuk sisa musim ini menjelang musim 2022.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan yang sulit bagi saya,” ucap Dovizioso

"Saya punya banyak hal untuk dipelajari ke depannya, mulai dari merasakan sensasi motor baru, tim baru, dan sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di (MotoGP) Misano, rumah saya sendiri. Ini membuatnya semakin menarik untuk segera menunggangi motor M1 saya,” lanjutnya.(AND/MotoGP/OL-4)

Baca Juga

AFP/Thomas

KOI Minta LADI Segera Bereskan Persoalan Sanksi Badan Antidoping Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:00 WIB
KOI Minta Lembaga Anti Doping Indonesia segera bereskan eersoalan sanksi Badan Antidoping...
MI/Arnold Tanti

Presiden Jokowi Beri Selamat Kepada Tim Thomas Indonesia

👤Andhika prasetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 05:09 WIB
PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang telah memenangkan Thomas Cup...
BWF

Jojo: Piala Thomas yang Dimenangkan Skuad Garuda untuk Seluruh Rakyat Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 04:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengatakan Piala Thomas yang dimenangkan Skuad Garuda dipersembahkan untuk seluruh rakyat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya