Rabu 01 September 2021, 05:15 WIB

Djokovic Bersiap Buru Sejarah Grand Slam

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Bersiap Buru Sejarah Grand Slam

AFP/Sarah Stier/Getty Images
Petenis Serbia Novak Djokovic

 

NOVAK Djokovic akan mengawali upayanya mencetak sejarah dengan memenangkan seluruh gelar Grand Slam yang diperebutkan dalam satu musim, Rabu (1/9) WIB, kala tampil di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Djokovic akan mengawali kiprahnya di AS Terbuka dengan melawan petenis kualifikasi asal Denmark Holger Rume dalam upaya menjadi petenis putra pertama yang memenangkan semua gelar Grand Slam dalam satu tahun sejak Rod Laver pada 1969 dan orang pertama yang melakukannya sejak Steffi Graf pada 1988.

Petenis Serbia berusia 34 tahun itu juga memburu gelar Gand Slamnya yang ke-21, yang akan melampaui rekor Roger Federer dan Rafael Nadal, yang bersama dengan Djokovic kini mengantongi 20 gelar.

Baca juga: Kembali Ajang Grand Slam, Osaka Belajar dari Kejadian di Prancis Terbuka

"Saya bertekad menampilkan permainan terbaik saya," ujar Djokovic. "Saya tidak tahu kapan lagi akan mendapatkan kesempatan mencetak sejarah seperti saat ini. Ini adalah kesempatan yang unik."

Djokovic tidak terkalahkan di 15 laga putaran pertama AS Terbuka menjelang laga melawan Rune, yang berperingkat 145 dunia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Aaron FRANCIS / AFP

Hempaskan Sinner, Tsitsipas Lolos ke Semifinal Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:11 WIB
Menyelesaikan pertandingan dalam durasi 2 jam 5 menit, Tsitsipas tampil gemilang sepanjang pertandingan untuk merebut kemenangan 6-3,...
Michelle Farsi/Getty Images/AFP

James Harden Gagal Bawa Brooklyn Nets Taklukan LA Lakers

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 26 Januari 2022, 12:57 WIB
Brooklyn Nets yang hanya menghadirkan James Harden sebagai bintang utama harus kalah di hadapan publik sendiri dari Los Angeles Lakers...
AFP/Martin KEEP

Kyrgios Sebut Sorotan terhadap Big Three Rugikan Teni

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 26 Januari 2022, 12:15 WIB
"Saya rasa mereka telah dengan berlebihan memsarkan tiga pemain itu selama satu dekade terakhir dan saat ini hal itu harus dibayar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya